image Miguel Oliveira tampil perdana di MotoGP 2019 bersama KTM Hafizh Syahrin akan tampil dengan motor balap KTM RC16 di MotoGP 2019 KTM RC16 di MotoGP 2019

Livery Tim Satelit KTM Tampil Elegan di MotoGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/tim-satelit-ktm-tampil-4735034f71ca759.jpg

Tim Satelit KTM Tampil Elegan

livery-tim-satelit-ktm-67553400d7681c0
livery-tim-satelit-ktm-684019ed3feb3d5
livery-tim-satelit-ktm-17337c4df3062cd
SPORTKU.COM

Livery tim pabrikan KTM masih mengikuti warna-warna dari dua musim sebelumnya. Lain halnya dengan tim satelit KTM yang terlihat berbeda.

MotoGP 2019 untuk pertama kalinya KTM memiliki tim satelit. Adalah Red Bull KTM Tech3 yang sudah diluncurkan di Mattighofen, Austria pada Selasa (12/2). Tampilan Red Bull KTM Tech3 juga untuk kali pertama muncul ke hadapan publik.

Setelah memenangkan gelar Juara Dunia GP250 -kini Moto2- pada tahun 2000 dengan Olivier Jacque dan Yamaha, Herve Poncharal, bos dari Tech3 Racing berksempatan naik ke kelas utama musim berikutnya. Debut Tech3 di kelas MotoGP tahun 2001 masih tetap bersama Yamaha hingga akhir musim 2018 lalu.

Kesempatan untuk menjalankan mesin KTM RC16, merupakan daya tarik utama bagi Tech3 untuk bergabung dengan KTM pada MotoGP 2019. Red Bull KTM Tech3 akan mengandalkan Hafizh Syahrin dan dengan runner-up Moto2 Miguel Oliveira.

Sebagai tim baru, Red Bull KTM Tech3 akan berlomba dengan warna biru dan perak. Warna tersebut masih akan dikombinasikan dengan kelir oranye milik KTM. Sekilas, tampilan KTM RC16 untuk tim pabrik dan satelit memang serupa. Hanya saja, tim pabrikan KTM didominasi warna hitam, bukan biru seperti tim satelit.

Baca Juga
Gratis Ban FDR di Indoclub Championship 2019

“Sangat bagus untuk menunjukkan kepada dunia warna definitif kami. Saya telah melihat warna tersebut pada akhir Desember. Ketika Niki Ruhstorfer mengirimi saya foto-foto itu untuk pertama kalinya, saya tidak percaya, karena ini adalah sepeda yang sangat keren, warnanya luar biasa. Mereka tidak hanya sangat pintar, tetapi juga terlihat sangat teknis," ungkap Herve Poncharal.

Warna biru metalik dan perak metalik pada tampilan KTM RC16 ini membuatnya terlihat berbeda dan sangat elegan. Bahkan Poncharal melihatnya sedikit seperti livery tim Toro Rosso di balap F1.

Warna yang sama akan digunakan oleh Philipp Oettl dan Marco Bezzecchi di kelas Moto2 yang pada dasarnya menggunakan sepeda motor Triumph. Di mana Tech3 sebelumnya menggunakan sasis sendiri.

Baca Juga
Kenapa Honda Pilih Mario Aji di CEV Moto3?
Gerry Salim Gantikan Dimas Ekky di CEV Moto2

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company