image MTB DH YT TUES 29 MTB DH YT TUES 29 YT Resmi Luncurkan TUES 29

YT Resmi Luncurkan MTB DH TUES 29

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : YT Industries | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: YT Industries | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/yt-resmi-luncurkan-tues-7028764af11ef4f.jpg

YT Resmi Luncurkan TUES 29

yt-resmi-luncurkan-tues-298595d894412c0
yt-resmi-luncurkan-tues-1892610a83693ef
yt-resmi-luncurkan-tues-36767e3374d3217
SPORTKU.COM

YT Indutries akhirnya resmi meluncurkan MTB downhill dengan roda 29inci.

Dinamakan TUES 29, MTB ini diklaim dirancang khusus untuk kompetisi, apakah itu ajang Piala Dunia atau Rampage. MTB ini merupakan hasil pengembangan YT dengan tim YT Mob.

TUES 29 diklaim sebagai MTB yang memiliki kontrol yang luar biasa dan kecepatan maksimum. Namun MTB ini tidak disarankan untuk all-rounder (hobi).

“Ini bukan sebuah MTB all-rounder, dia tidak kompromi, misinya adalah sangat spesifik dan dibuat untuk sebuah disiplin: balap downhill,” demikian pernyataan YT Industries dalam siaran pers.

Geometri TUES 29 didesain untuk mencapai distribusi bobot yang sempurna serta posisi berkendara yang optimal. YT pun menurunkan posisi BB (Bottom bracket) untuk membuat rider berdiri cukup jauh di sepeda.

Baca juga:
JAMILIDIN TERCEPAT DI ETAPE 4 RONDA PILIPINAS

Berkat 'pusat gravitasi' yang rendah dan panjang rantai yang dioptimalkan ukuran frame, rider diklaim akan mampu mendorong ke berm dan belokan. Head angle yang rendah dan jangkauan yang panjang akan membuat rider tetap berada di jalur meski dalam kecepatan tinggi. Sementara linkage (sambungan pada frame) belakang yang progresif memiliki cadangan travel yang cukup.

Penggunaan roda yang lebih besar juga membantu sepeda ini tetap stabil pada kecepatan penuh dan membuat kinematika yang lebih progresif daripada TUES 27. Selain itu, TUES 29 diklaim memiliki jangkauan yang lebih panjang dan karena itu membuatnya lebih stabil daripada versi 27.5”. Frame juga dilengkapi teknologi suspesi yang membuat MTB ini lebih agresif.

TUES tersedia dalam dua varian dan dua warna, serta tiga ukuran frame yang berbeda. TUES 29 CF Pro Race dibangun dari frame karbon dan komponen yang dapat disesuaikan sepenuhnya, dengan fork Fox 40 Factory dan shock Fox Float X2 Factory, kaset E*thirteen yang menghasilkan rentang rasio gir hingga 233%, derailleur SRAM X01 DH 7 7-speed dan rem TRP.

Sedangkan area kokpit-nya menggunakan komponen dari Renthal plus roda karbon dan crank dari E*thirteen, yang ringan dan mampu diandalkan.

Sedangkan untuk model TUES 29 CF Pro dilengkapi fitur frame full-carbon, fork FOX 40 Float Performance Elite dan shock FOX Float X2 Performance Elite dengan travel 203mm.

Selain bisa dibangun dengan roda 29, MTB ini juga bisa dibangun dengan roda 27,5inci dengan 3 ukuran frame, yakni Regular, Long dan X-Long.

Baca juga:
DERETAN MOMEN KONTROVERSIAL DI LIGA CHAMPIONS

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : YT Industries | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : YT Industries | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company