image

Sukses Mempermalukan Man. United, Tuchel Ogah Jemawa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

SPORTKU.COM

Paris Saint-Germain (PSG) sukses mempermalukan Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford plus sejumlah pilar absen tidak membuat PSG gentar menghadapi United yang performanya tengah menanjak. Hal itu terlihat jelas di laga kali ini, mengandalkan Kylian Mbappe dan Angel Di Maria terbukti jawara asal Prancis membuat tuan rumah kalang kabut.

Alhasil, gol dari Presnel Kimpembe dan Mbappe di babak kedua membuat Les Parisiens memenangi pertandingan dengan skor 2-0 karena sampai laga berakhir, United tak mampu mencetak gol. Hasil ini jelas sangat menguntungkan PSG mengingat leg kedua akan digelar di markas mereka pada 7 Maret mendatang. PSG hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal tidak kalah lebih dari satu gol untuk melaju ke babak berikutnya. 

Namun, meski meraih kemenangan, Thomas Tuchel sebagai pelatih tak ingin besar kepala. Masih ada leg kedua yang menurutnya akan berlangsung berat di Parc des Princes. 

Baca Juga:
Gantikan Sarri, Chelsea Pilih Zola?

“Kami bermain dengan sangat baik, ini pertandingan yang ketat dan kami berhasil bekerja keras untuk saling membantu di lapangan. Di babak pertama kami sedikit terlalu mudah kehilangan bola tapi di babak kedua, kami punya pendekatan yang sangat baik dan mengendalikan permainan, itulah alasannya kami menang,” kata Tuchel dikutip UEFA.

“Tetapi harus diingat, ini baru pertandingan pertama. Kami tahu menang di sini, tapi kami juga harus ingat mereka bisa menang di Paris. Di kompetisi seperti ini semuanya masih bisa terjadi dan segala kemungkinan terbuka lebar. Untuk itu kami harus siap di leg kedua. Tidak ada alasan untuk tim berpuas diri karena perjalanan masih panjang,” tandasnya.

Baca Juga:
Momen Kontroversial di Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company