image

Buffon: Mudah Mengalahkan Manchester United

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Paris Saint-Germain | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

SPORTKU.COM

Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menyebut kemenangan yang diraih timnya atas Manchester United terlihat mudah. 

PSG mendapatkan keuntungan besar saat bertandang ke markas Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB. Les Parisiens sukses memetik kemenangan 2-0 lewat gol yang dicetak Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe masing-masing di menit 53’ dan 60’. 

Padahal, di pertandingan ini PSG tidak diperkuat pemain kunci seperti Neymar, Edinson Cavani, serta Thomas Meunier. Dengan kolektivitas tim dan tampil spartan pada akhirnya PSG kini menempatkan satu kaki di perempat final. 

“Kami membuatnya tampak mudah setelah memberikan segalanya selama 90 menit, itulah dasar di kompetisi seperti ini. Kami mengambil beberapa resiko yang pada akhirnya membuahkan hasil. Dengan pertandingan dua leg, hasil ini jelas sangat berharga," ucap Buffon dilansir Sky Sport Italia. 

Baca Juga:
Newcastle Jets Kubur Mimpi Persija

Selain itu, nihilnya gawang PSG dari kebobolan membuat Buffon mencatat rekor tersendiri. Bersama Edwin van der Sar dan Iker Casillas, dirinya menjadi tiga penjaga gawang yang berhasil mencatat 50 laga tanpa kemasukan di Liga Champions. Buffon meraihnya dari 121 pertandingan baik bersama Juventus dan PSG. 

Rekor itu jelas masih bisa bertambah karena Buffon masih memiliki opsi perpanjangan kontrak bersama PSG selama semusim lagi. Ketika ditanya mengenai hal itu, Buffon mengaku tidak terlalu memikirkannya. 

“Untuk kontrak, jujur saja tak ada dalam kepala saya. Saya hanya ingin terus menikmati sepak bola, berguna bagi klub dan rekan setim. Tidak pernah ada masalah bagi saya untuk berurusan dengan kontrak sejak usia 30 tahun, apalagi saat ini 41,” tandasnya.  

Baca Juga:
Bertanggung Jawab, Sarri Siap Menghadap Abramovich

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Paris Saint-Germain | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company