image Pertemuan Imam Nahrawi dan Dubes Meksiko Menpora Imam Nahrawi menyambut Dubes Meksiko di kantornya

Kerja Sama Indonesia dan Meksiko di Bidang Olahraga

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/kerja-sama-indonesia-dan-98939f8ad5f5b04.jpeg

Kerja Sama Indonesia dan Meksiko

menpora-dan-dubes-meksiko-45001696c60229c
menpora-dan-dubes-meksiko-9319876b8000713
SPORTKU.COM

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjuangan dari Duta Besar Meksiko untuk membicarakan kerja sama di bidang olahraga.

Bertempat di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dubes Meksiko untuk Indonesia, Armando G. Alvarez beserta jajarannya datang menemui Imam untuk membahas kerja sama dua negara di bidang olahraga. Seperti diketahui, Meksiko pernah menjadi tuan rumah Olimpiade dan tuan rumah Piala Dunia, untuk itu Indonesia diharapkan mengikuti jejak Meksiko menjadi tuan rumah event akbar tersebut.

Armando menilai Indonesia dan Meksiko punya karakteristik serupa, di mana banyak pemuda yang berpotensi dan bagus di bidang olahraga. “Meksiko dan Indonesia memiliki karakteristik serupa dengan ramahnya masyarakat yang ada. Kemudian, pemuda Indonesia punya potensi bagus, ini tentu baik untuk kerja sama di bidang olahraga,” jelasnya. 

Baca Juga:
Liga Champions, Ujian Untuk Solskjaer

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi berterima kasih atas dukungan yang datang dari Meksiko. Apalagi, Indonesia terbukti mampu menggelar event besar, contoh nyatanya Asian Games dan Asian Para Games 2018. 

“Terima kasih. Saya harap Meksiko mendukung jika Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia. Asian Games merupakan wujud nyata ketika kita menjadi tuan rumah dan sukses,” tutur Imam.

Selain itu, Menpora juga sedikit memperkenalkan olahraga khas Indonesia, yakni pencak silat kepada Armando di mana olahraga tersebut meraih sukses besar di Asian Games lalu. “Suatu saat Pak Dubes bisa berkunjung ke Madiun, karena di sana salah satu pusat perguruan pencak silat,” pungkasnya. 

Baca Juga:
Klasemen Sementara IBL, Kejutan Dari Bima Perkasa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

KM 166 Meriahkan FDR Day

KM 166 Meriahkan FDR Day

HOT ISSUE
JVT Gabung di FDR Day

JVT Gabung di FDR Day

HOT ISSUE
Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

HOT ISSUE
Millennial Road Safety Festival 2019

Millennial Road Safety Festival 2019

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company