image adrian matheis (One Championship)

Adrian Mattheis Mengaku Penggemar Berat Juventus

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/petarung-mma-indonesia-jagokan-5048645174b79d9.jpg

Petarung MMA Indonesia Jagokan Juventus

adrian-matheis-one-championship--376329027f95539
SPORTKU.COM

Petarung MMA andalan Indonesia, Adrian Mattheis mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar Juventus dan mantan pemain junior Persiram Raja Ampat.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Indonesia, Adrian Mattheis mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar klub raksasa Italia, Juventus.

Petarung yang berasal dari klub Tiger Shark Fighting Academy itu mengatakan bahwa dirinya memiliki perasaan khusus terhadap klub asal Turin ini saat klub tersebut masih dibela oleh Alessandro Del Piero dan Pavel Nedved tersebut.

“Saya dulu suka nonton Juventus main walupun dinihari. Saya masih ingat Juventus kalah dari AC Milan di final Liga Champions tahun 2003. Kita ikut nonton ke tetangga yang punya TV, karena di Papua sangat jarang orang punya TV,” ujarnya.

Mattheis sendiri yakin bahwa Juventus akan menjuarai ajang Liga Champions, lantaran klub tersebut kini telah memiliki Cristiano Ronaldo.

Tak hanya sebagai penggemar sepakbola, Mattheis sendiri mengaku bahwa dirinya sempat menjadi pemain junior untuk klub Persiram Raja Ampat, namun karirnya harus berakhir ketika ibunya meminta dirinya melanjutkan sekolah di Jakarta.

Baca juga
Carbocage Factory Racing Tunggangi Banshee Bikes pada 2019

Saat belajar di Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan, Adrian – yang memiliki dasar Karate – mulai menunjukkan bakat di bidang MMA dan tercium oleh seorang petarung dan pelatih MMA, Zuli Silawanto. Setelah kemampuannya makin terasah, Adrian melakoni debut di ONE Championship pada tahun 2016 lalu.

Meski terbilang muda, Adrian saat ini mencatatkan rekor delapan kemenangan dan lima kekalahan. Dua laga terakhirnya dia lewati dengan kemenangan, termasuk penampilan terakhirnya di Jakarta bulan November tahun lalu.

Meski kini dikenal sebagai seorang atlet MMA, pria yang hijrah ke Sorong, Papua pada umur lima tahun ini memberikan tempat khusus bagi sepak bola di hatinya. Masa kecilnya di Papua, penuh dengan kenangan bermain bola di pinggir pantai, dengan menggunakan kayu sebagai tiang gawang.

“Kita, anak Papua, biasanya juga main Patah Kaleng. Permainan ini dimenangkan dengan menjatuhkan kaleng lawan,” katanya.

Baca juga
Adrian Matheis Perpanjang Trend Positif

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company