image

Renault Meluncurkan Mobil Baru R.S.19

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Renault F1 Team | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/renault-meluncurkan-mobil-baru-5092657943a9953.jpg

Renault Meluncurkan Mobil R.S.19

renault-meluncurkan-mobil-baru-3310124658824da
renault-meluncurkan-mobil-baru-13707283450ae66
renault-meluncurkan-mobil-baru-87573d98cf1ad06
renault-meluncurkan-mobil-baru-34360a8def52a31
SPORTKU.COM

Kali ini giliran tim balap Renault yang meluncurkan mobil pesaing barunya di tahun 2019.

Renault menjadi tim keempat yang memamerkan secara penuh tampilan mobil anyar bernama RS19 di media sosialnya. Kemarin, Selasa (12/2) tim yang berbasis di Enstone, Inggris itu juga sekaligus memperkenalkan tim baru yang diharapkan mampu membawa Renault lebih dekat ke depan lintasan di musim ini. Akan tetapi, kehadiran tim baru yang dimaksud tidak lantas diikuti oleh pertunjukkan membuka tirai untuk RS19.

Hal itu dikarenakan, tidak ada perubahan yang relatif terhadap livery baru Renault. Mungkin sama seperti Toro Rosso, yang dua hari lalu baru saja memamerkan mobilnya, meski tak nampak corak yang berbeda. Namun, Direktur Teknis Sasis Renault, Nick Chester mengatakan sebelum peluncuran, "Ada banyak hal yang terjadi dengan mobil 2019 kami, dan kami sudah mahir dalam membuat sasis," katanya.

"Kami (juga) punya girboks, yang akan segera diuji. Kami sedang menyelesaikan pekerjaan desain untuk komponen seperti pendinginan, suspensi dan bodywork," lanjut Chester.

Baca Juga :
Renault F1 Ungkap Tanggal Peluncuran Mobil Barunya

Selain itu, dalam 12 bulan terakhir Renault telah meningkatkan sumber dayanya, seperti meningkatkan staf dan infrastruktur saat mengikuti rencana pengembangan lima tahun untuk mengembalikan dirinya ke lingkaran pemenang. 

"Kami merasa siap, kami merasa ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepada Anda semua yang telah terjadi dalam latar belakang tiga tahun terakhir, dan kami sangat bangga," kata bos tim Cyril Abiteboul.

Lanjutnya, "Fase pertama dari rencana tersebut adalah regenerasi. Anda akan melihat hampir setiap area pabrik telah ditingkatkan jika tidak sepenuhnya diubah, dari instrumentasi terowongan angin, manufaktur, mesin penggilingan, ruang bersih, ruang balap, setiap satu area ditingkatkan untuk bersaing di level yang sama dengan yang terbaik."

Renault tahun 2019 akan dikemudikan oleh Nico Hulkenberg dan Daniel Ricciardo. Kendati demikian, formasi baru tersebut sadar bahwa masih terlalu dini untuk bisa mengurangi kesenjangan dari tiga tim papan atas, seperti Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

renault-meluncurkan-mobil-baru-87573d98cf1ad06.jpg

Baca Juga :
Renault Tetap Gunakan Komponen Lama untuk Mobil F1 Terbarunya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Renault F1 Team | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company