image

Supercars dan Indycar Jalin Kolaborasi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Supercars | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

SPORTKU.COM

Memiliki tujuan yang sama untuk menghidupkan kembali seri balapan Gold Coast, Supercars dan Indycar siap melakukan kerja sama.

Tujuan dari kerja sama tersebut, selain menghidupkan kembali event Gold Coast, juga sebagai pemersatu balapan. Di mana, biasanya Indycar dan Supercars memiliki tempat serta tanggal yang berbeda. Dengan adanya kerja sama tersebut, nantinya akan diadakan secara bersamaan. Dalam hal ini, pembicaraan tersebut sudah melibatkan pemerintah Queensland, perdana menteri negara bagian Annastacia Palaszczuk dan CEO Supercars, Sean Seamer.

"Jika kita melakukan sesuatu, kami ingin mencoba dan melakukan sesuatu secara bersama-sama. Secara operasional, tim membangun jalur dan kita berhasil, jadi kita akan lihat apa yang akan terjadi," ujar Sean Seamer, seperti dilansir motorsport.com.

Baca Juga :
Lola Moenek Mengaku Kecewa dengan Pebalap ISSOM 

Meski telah memiliki ambisi yang kuat untuk menyatukan dua balapan tersebut, namun memang ada sebuah hal yang menjadi tantangan untuk penyelenggara. Dari beberapa hal tersebut, salah satunya adalah adanya light rail system. Ini yang setidaknya menjadi permasalahan selain tentunya waktu yang harus pas disetting agar kedua balapan tersebut dapat berlangsung.

"Tantangan terbesar yang kami miliki dengan mencoba lakukan sesuatu dengan Indy salah satunya adalah mengenai trek, yang lain adalah mengenai penyatuan waktu untuk melaksanakan kedua balapan tersebut dalam satu hari. Mereka ingin balapan pada Februari karena mereka tidak ingin mengakhiri musim mereka di luar Amerika. Mereka tidak benar-benar ingin melakukan perlombaan pameran, jadi jika ada, mereka ingin menjadikannya acara pertama dari tahun, dan berjalan pada Februari," tambah Seamer.

Untuk merealisasikan keinginan tersebut, Sean Seamer, telah mematok waktu sekitar enam bulan untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut. Ada banyak hal yang tentunya menjadi pertimbangan, merubah lintasan menjadi salah satu faktor yang memakan waktu lama untuk melakukan koordinasi.

"Dari sudut pandang Indy, opsi dan peluang untuk bagaimana bekerja mungkin masih akan memakan waktu enam minggu lagi untuk menyelesaikan rinciannya," pungkas Sean Seamer.

Baca Juga :
Kerja Sama Indonesia dan Meksiko di Bidang Olahraga

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Supercars | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company