image Laga eksibisi yang diikuti pemain futsal profesional Primavera Cup Juventini Tangerang

Peduli Futsal Nasional, Juventini Tangerang Gelar Primavera Cup

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventini Tangerang | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/juventini-tangerang-gelar-primavera-5288160fa7b75d1.jpeg

Juventini Tangerang Gelar Primavera Cup

juventini-tangerang-57933669f124da2
juventini-tangerang-98314c0282a904f
SPORTKU.COM

Komunitas Juventini Tangerang menggelar turnamen Primavera Cup antar sekolah tingkat Sekolah Menengah Dasar (SMP) yang berlangsung akhir pekan lalu.

Bertempat di GOR Jatiuwung, Tangerang, Primavera Cup adalah turnamen futsal yang digagas Juventini Tangerng, komunitas penggemar klub raksasa Italia, Juventus di Indonesia. Diikuti oleh 16 sekolah, turnamen ini berlangsung cukup meriah.

Selain kompetisi futsal, hadir pula pemain timnas futsal Indonesia, Panji, Bayu Aditya (freestyler), pemain futsal wanita, Fithri Syamsu, dan mantan pelatih timnas futsal putri, Andre Picessa. Kehadiran mereka untuk ikut dalam laga eksibisi dan memberikan pengetahuan serta edukasi mengenai futsal. 

“Turnamen iniu dibuat untuk menjalankan tujuan Juventini sebagai wadah pecinta Juventus FC di Tangerang Raya untuk bermanfaat terhadap masyarakat di sini. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap olahraga futsal nasional. Selain itu kami juga ingin memperkenalkan liga Italia dan Juventus di sini. Setiap minggunya kami juga memfasilitasi latihan futsal rutin untuk menyalurkan hobi baik futsal,” kata ketua Juventini Tangerang, Nurdin Tri Sakti.

Baca Juga:
Buffon: Mudah Mengalahkan Manchester United

Dan yang keluar sebagai juara dalam turnamen ini ialah SMP Negeri 6 Kota Tangerang, peringkat kedua ditempati SMP Negeri 16, dan SMP Negeri 15 menduduki peringkat tiga. Total, terdapat uang tunai sebesar Rp5 juta yang didapatkan oleh juara, runner up, dan peringkat ketiga. Selain itu, hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik. 

Diharapkan ke depannya, turnamen seperti ini bisa terus berlanjut agar memunculkan bibit muda berbakat yang nantinya bisa berguna untuk Indonesia. “Harapan saya turnamen ini bisa rutin dilaksanakan untuk menghasilkan bibit atlet futsal yang nantinya berguna. Banyak bakat anak-anak SMP atau setingkat yang tidak punya wadah untuk menyalurkan hobi mereka, mungkin dengan adanya kompetisi ini mereka bisa menyalurkan bakat yang ada,” tambah Nurdin. 

“Poin bagus di acara ini kita mencari bibit muda. Sangat penting ya, semoga ke depan di daerah lain, bukan hanya Juventini, tapi berbagai suporter klub, seperti Inter, Liverpool, bisa mengikuti dan mencontoh kegiatan ini karena perlu diketahui di daerah antusiasme terhadap futsal sangat tinggi,” sambung Panji yang pernah membela tim Black Steel Manokwari. 

Baca Juga:
United Army, Suporter Resmi Manchester United di Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventini Tangerang | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company