image Kasih Hanggoro Atlet MTB XC UBL Tim MTB XC UBL-69er

UBL Tegaskan Komitmennya Dukung Kemajuan Atlet Nasional

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | 14 February 2019

uploads/news/2019/02/ubl-tegaskan-dukung-kemajuan-939148cc5413c75.jpg

UBL Tegaskan Dukung Kemajuan Atlet

face-to-face-kasih-1514511b93d918f
ubl-69er-69736a87b3dde08
ubl-sixty-niner-team-cihuni-adi-80008fd0cfa4c1f
SPORTKU.COM

Universitas Budi Luhur (UBL) menjadi salah satu perguruna tinggi yang konsern terhadap pengembangan atlet nasional, khususnya atlet muda.

Kampus ini telah memiliki serangkaian program khusus untuk mengembangkan dan memajukan bakat para atlet muda di tanah air.

Untuk fasilitas misalnya, UBL telah memiliki sejumlah sarana olahraga, mulai dari sarana berkuda, skateboard, basket, panjat tebing, serta fasilitas lainnya.

Menurut pimpinan Universitas Budi Luhur, Kasih Hanggoro, beberapa waktu lalu di Jakarta, pada tahun 2019 UBL juga telah memiliki serangkaian program beasiswa dan pembinaan atlet.

Selain balap sepeda, yang telah menjadi agenda rutin, dan memiliki tim balap sepeda sendiri, UBL juga memiliki sejumlah fasilitas lain, diantaranya skateboard dan berkuda.

Baca juga:
CAMPENAERTS BERTEKAD PECAHKAN REKOR WIGGINS

Pada cabang olaharaga berkuda, menurut Kasih, atlet berkuda UBL tahun ini akan berangkat ke Amerika Selatan untuk mengikuti kejuaraan dunia, setelah berhasil menjadi juara regional Asia tenggara pada tahun 2018 lalu.

Olahraga panjat tebing juga menjadi yang disorot oleh UBL pada tahun 2019, mengingat ada atletnya yang berhasil meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 lalu.

Untuk itu, dia mengatakan bahwa pihaknya akan terus membina atlet olahraga ini dan tengah bangun dua tower untuk panjat tebing.

Tahun 2019, tim futsal UBL juga bertekad untuk mempertahankan gelar juara nasional, setelah menjadi juara pada tahun lalu.

Kasih juga menambahkan, sejak tahun lalu, UBL juga telah merintis untuk membentuk tim basket, dengan membentuk tim Budi Luhur Cakti. Tim ini diharapkan bisa berlaga di ajang IBL pada 3 tahun mendatang.

Taekwondo turut menjadi cabor lain yang didukung UBL. Terakhir, atlet UBL berhasil meraih 2 medali pada sebuah kejuaraan di luar negeri.

Kasih juga mengklaim bahwa jumlah atlet yang didukung UBL saat ini telah mencapai ratusan orang dan nilai total beasiswa yang dikucurkan UBL telah mencapai sekitar Rp 7 milar.

“Kita tetap memberikan (beasiswa). Dari dulu sampai sekarang, Atlet itu pasti dapat spesial di hati kita. Banyak beasiswa,” pungkasnya.

Baca juga:
JADWAL LENGKAP SERI PAMUNGKAS IBL DI YOGYAKARTA

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | 14 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

KM 166 Meriahkan FDR Day

KM 166 Meriahkan FDR Day

HOT ISSUE
JVT Gabung di FDR Day

JVT Gabung di FDR Day

HOT ISSUE
Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

HOT ISSUE
Millennial Road Safety Festival 2019

Millennial Road Safety Festival 2019

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company