image Pebalap Renault 2019, Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg

Daniel Ricciardo Akan Tampil Jauh Lebih Baik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Daniel Ricciardo | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/perubahan-daniel-ricciardo-94868519a724efa.jpg

Perubahan Daniel Ricciardo

renault-meluncurkan-mobil-baru-147089b983fe697
SPORTKU.COM

Jelang debut besama Renault, Daniel Ricciardo merasa sudah jauh lebih baik dari sebelumnya saat masih berada di Red Bull.

Setelah melalui proses pemikiran yang panjang, Ricciardo akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan tim F1 Renault, sebagai pelabuhan selanjutnya untuk meneruskan karier balapnya di Formula 1. Kontrak yang disepakati antara Renault dan pebalap Australia itu adalah dua tahun, dan hal itu benar-benar memacu Renault agar tidak memiliki keraguan terhadap Ricciardo.

Kepergian Ricciardo dari Red Bull juga menandai akhir dari sepuluh tahun kebersamaannya. Pebalap yang memulai debut Formula 3 nya di Nurburgring ini mendaftar sebagai pebalap muda milik Red Bull pada tahun 2008. Sejak bersama, Ricciardo berhasil memenangkan gelar di Formula Renault 2.0 dan F3 Inggris sebelum sang raksasa minuman energi membawanya ke balapan Grand Prix tahun 2011.

Sebuah paruh musim dengan Hispania Racing Team merupakan jalan pembuka untuknya melaju ke F1 dengan Toro Rosso. Selanjutnya pada September 2013, melalui stasiun televisi Austria, Servus TV, konsultan tim Red Bull Racing, Helmut Marko mengumumkan bahwa Ricciardo akan naik pangkat menjadi pebalap utama tim Red Bull Racing mendampingi Sebastian Vettel dan menggantikan Mark Webber yang mengumumkan pensiun beberapa bulan sebelumnya.

Baca Juga :
Kilas Balik Perjalanan Daniel Ricciardo Bersama Red Bull Racing

Selama di F1, Ricciardo telah membukukan tujuh kemenangan dan 29 podium. Tapi ia mengakhiri musim yang mengecewakan di tahun 2018 dengan finish di urutan keempat dalam Grand Prix Abu Dhabi. Secara klasemen pebalap, ia hanya mampu menduduki peringkat keenam dengan total raihan 170 poin, selisih 238 poin dari juara dunia, Lewis Hamilton.

Meski demikian, Daniel Ricciardo mengatakan bahwa tantangannya di tahun 2018 bersama Red Bull telah menjadikan ia versi yang lebih baik dari sebelumnya. Pebalap 29 tahun itu merasa sudah jauh lebih dewasa jelang musim debut bersama tim baru Renault. "Tahun lalu kami mengalami beberapa puncak dan momen bahagia," kata Ricciardo usai peluncuran mobil baru Renault R.S.19 di Enstone.

"Ada juga beberapa poin yang membuat saya frustrasi. Saya menginginkan perubahan dan semua yang saya pelajari pada 2018 akan menjadikan saya versi yang lebih baik dari diri saya pada 2019. Perbedaannya akan menjadi orang yang lebih dewasa. Saya memiliki kejelasan lebih lanjut ke mana saya akan pergi, dan saya memiliki tujuan untuk tampil dengan hasil yang baik di trek," sambungnya.

Ricciardo juga merasakan adanya tekanan positif dan harapan untuk melakukan hal-hal yang baik, sehingga ia sudah tak sabar lagi untuk segera memulai musim yang baru bersama tim dan juga rekan duet Nico Hulkenberg. "Saya di sini untuk melakukan pekerjaan di jalur dan mengemudi secepat mungkin," tambahnya.

"Saya ingin membawa energi tim. Saya ingin menempatkan pijakan pada langkah semua orang karena itu juga bagian dari pekerjaan dan juga karakter saya. Tujuan saya di sini pun jelas, saya ingin memberikan pertarungan positif dan motivasi kepada kru Renault, di Enstone dan di trek balap. Saya ingin menjadi katalisator untuk energi positif," pungkasnya.

Baca Juga :
Renault Meluncurkan Mobil Baru R.S.19

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Daniel Ricciardo | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company