image George Russell & Robert Kubica

Kata Claire Williams Tentang Sponsor Baru, ROKiT

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter ROKiT Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/tentang-sponsor-baru-williams--673072ec4b34836.jpg

Tentang Sponsor Baru Williams, ROKiT

mobil-baru-rokit-williams-84670dd0efe0bad
SPORTKU.COM

Sponsor baru F1, ROKiT mengakui bahwa pihaknya sempat didekati oleh beberapa tim sebelum akhirnya memutuskan untuk mendukung penuh Williams.

Tim yang berbasis di Wantage, Inggris, memperkenalkan livery anyar sekaligus nama yang berkaitan dengan sponsor barunya, ROKiT, perusahaan telekomunikasi yang produknya baru akan diluncurkan bulan depan di Inggris dan Amerika Serikat, menggantikan Martini mitra komersial utama.

Salah satu pendiri ROKiT, Jonathan Kendrick berterus-terang, akan ketertarikannya untuk mengamankan platform global di mana perusahaan dapat mempromosikan produk-produknya, termasuk di Formula 1. Bahkan, Kendrick mengaku didekati oleh beberapa tim untuk kesepakatan 2019, tetapi akhirnya diselesaikan oleh Williams setelah pertemuan 45 menit dengan Wakil Kepala Timnya.

"Kami didekati oleh tiga atau empat tim Formula 1 lainnya ketika mereka menyadari kami berada di pasar ini," kata Kendrick pada peluncuran mobil baru Williams, FW42, Senin (11/2). "Dan alasan kami memilih Williams adalah karena mereka dari Inggris, sedangkan saya orang Inggris, dan perusahaan saya pun dari Inggris."

Williams memang menjadi salah satu tim paling lama yang masih bertahan di balapan Grand Prix hingga sekarang ini, dibanding tim lain yang sudah lebih dulu mundur, seperti Tyrrell, Lotus, BRM, Cooper, Brabham. Itulah yang menjadi alasan berikutnya bagi ROKiT untuk menjadikan Williams tempat untuk promosi.

Baca Juga :
Rokit Williams Racing Meluncurkan Mobil Baru FW42

"Itu salah satu alasan. Dan alasan lainnya adalah karena Claire ada di sini," tambah Kendrick. "Jadi saya bertemu Claire, mengadakan pertemuan yang hebat, membeli visinya, hasratnya, dorongan dan strateginya. Dan pada dasarnya saya menguasai semua dalam waktu sekitar 45 menit."

Claire Williams, selaku Wakil Kepala Tim menyatakan kegembiraannya dalam menyambut ROKiT. Ia mengungkapkan apa yang diyakini sebagai satu-satunya hal terpenting untuk menyegel kesepakatan Williams dengan mitra barunya tersebut. "Jonathan adalah penggemar berat saus HP (saus cokelat yang diproduksi di Inggris), dan dia berkata kepadaku ketika dia terbang, 'Aku membutuhkan bacon roll dengan saus HP'," kenangnya.

"Dari pertemuan pertama itu ada sebotol saus HP yang ditandatangani oleh kedua pebalap kita (George Russell dan Robert Kubica). Dan kurasa kesepakatannya sudah dimulai sejak itu. Lebih lanjut, kami pun berbagi banyak nilai dan aspirasi yang sama, terutama menempatkan rekayasa dan inovasi sebagai inti dari semua yang kami lakukan dalam upaya untuk menjadi yang terbaik," pungkas Claire.

Kini, dengan adanya kesepakatan baru itu, nama tim berubah menyesuaikan identitas sponsor, yakni ROKiT Williams Racing. Mereka dipastikan kembali hadir ke grid Formula 1 2019 bersama formasi pebalap baru yang merupakan anak didik Mercedes George Russell dan mantan pebalapnya yang kembali, Robert Kubica. Dengan begitu, Williams yakin mampu menjalani warisan sebagai tim ketiga yang dulu pernah paling sukses di Grand Prix, di belakang Ferrari dan McLaren, di musim ini.

Baca Juga :
Tanggal Peluncuran Mobil Balap F1 2019 Sudah Lengkap!

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter ROKiT Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company