image Mercedes W10

Mercedes AMG F1 Meluncurkan Mobil Baru W10

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/mercedes-meluncurkan-mobil-baru-474874b46b58234.jpg

Mercedes Meluncurkan Mobil Baru W10

mercedes-meluncurkan-mobil-baru-73000f3ddce5713
SPORTKU.COM

Mercedes AMG F1 meluncurkan mobil baru yang diberi nama W10, dengan harapan bisa membantu tim untuk mengamankan gelar konstruktor keenam.

Jika melihat unggahan sebelum peluncuran, banyak orang berspekulasi tentang foto-foto mobil yang begitu menggoda dengan kehadiran livery yang mencolok. Namun kenyataannya Mercedes hanya memamerkan skema warna perak dan hijau yang diperbarui dengan baik untuk musim kejuaraan 2019.

Bahkan, dengan desain yang didorong oleh perubahan regulasi di tahun ini, W10 terlihat lebih ramping dan sederhana. "Perubahan regulasi adalah peluang sekaligus ancaman," kata kepala teknis Mercedes James Allison. "Peluang, karena semua berasumsi bahwa mobil lama tidak akan nampak lagi di mobil baru kali ini, tapi jika Anda memiliki kendaraan yang cerdas dan pandai, Anda bisa melakukannya lebih baik daripada tim lain yang menangani perubahan sama."

"Namun, mereka adalah ancaman ketika Anda tidak pintar melihat bagaimana memanfaatkan peraturan baru ini. Maka Anda pun pasti akan menderita di musim yang akan datang," ujar Allison. 

Baca Juga :
Bocoran Mobil F1 Mercedes 2019, Diperkirakan Tampil Beda!

Mercedes mengguncang sirkuit Silverstone pagi ini, dengan dengungan suara mesin W10 yang dikemudikan oleh Valtteri Bottas. Tapi tim tidak dapat menggunakan seluruh bagian sirkuit, karena beberapa telah dipesan oleh Red Bull untuk menjalankan awal bersama RB15 yang diluncurkan pada hari yang sama.

"Musim 2019 akan menjadi tantangan baru bagi kita semua," kata bos tim Mercedes Toto Wolff. "Peraturan telah berubah secara substansial. Kita harus mulai dari awal, kita perlu membuktikan diri kita lagi untuk melawan harapan kita sendiri dan melawan pesaing kita. Kami memulai musim dengan poin nol, jadi kami tidak menerima apa-apa begitu saja dan sama sekali tidak ada perasaan bahwa kami berhak berada di depan."

Lanjut Woll, "Tapi faktanya, dengan perubahan regulasi untuk musim baru, setiap tim dapat memiliki kesempatan untuk merebut gelar dan kami melihat mereka semua sebagai ancaman potensial."

Tahun ini, Mercedes AMG F1 masih diperkuat oleh dua pebalapnya dari musim lalu. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masih dipercaya sebagai ujung tombak tim yang berbasis di Inggris tersebut. Selain Mercedes dan Red Bull, hari ini Rabu (13/2) juga akan berlangsung peluncuran mobil dari tim Racing Point F1. Seperti apa tampilannya? Simak terus berita selengkapnya di SPORTKU.

Baca Juga :
Mercedes dan Racing Point Akan Meluncurkan Mobil Baru di Tanggal yang Sama

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company