image

Protes Pelita Jaya Ditolak, Fictor Roring Sindir Sikap IBL

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 13 February 2019

SPORTKU.COM

IBL secara resmi menolak permintaan Pelita Jaya terkait pengukuran ulang pemain asing Stapac Jakarta, Kendal Yancy.

Sebelumnya, Pelita Jaya melayangkan permintaan kepada IBL untuk mengukur ulang tinggi badan Kendal Yancy yang dianggap melebihi batas regulasi, yakni 188 cm. Namun, hal tersebut ditolak oleh IBL karena pengukuran badan Yancy sudah dilakukan dengan didampingi manajer dan Rumah Sakit Royal Progress.

“Berdasarkan hal tersebut dengan sangat menyesal kami tak dapat mengakomodir permintaan dari klub Pelita Jaya Basketball,” bunyi pernyataan resmi IBL.

Menanggapi tanggapan tersebut, pelatih Pelita, Fictor Roring, mengakui pihaknya kembali mengirim surat balasan kepada IBL disertai bukti berupa foto. Ia pun tidak habis pikir dengan jawaban IBL yang dianggap aneh.

“Ya mengenai surat itu kita sudah suratin balik disertai bukti-bukti foto ke mereka, jadi ada foto dia berdiri dengan pemain lain yang tingginya sesuai aturan. Kami keberatan dan minta ditindak lanjuti. Ini kan jadi pertanyaan mereka bilang sudah diukur diikuti data rumah sakit yang valid, tapi di sana ngga ada saksi. Coba bayangin waktu pengukuran mereka bilang sudah didampingi manajer, sedangkan ngga ada perwakilan tim," beber Ito sapaan akrabnya kepada SPORTKU.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Seri Pamungkas IBL

“Permintaan kita sebenarnya hal yang mudah, tapi kok dibuat rumit. Menghitung tinggi badan paling berapa lama, mereka bilang valid, yasudah kita minta coba diukur lagi. Urusan simpel jadi rumit. Kalau memang hasilnya berbeda tinggal mereka akui ada kesalahan, kita di sini sama-sama membangun. Tapi ini kesannya kok seperti ditutup-tutupi, ada apa? kan aneh,” tambahnya. 

Masalah tinggi badan ini sebelumnya sudah menimbulkan korban, yaitu Hangtuah karena pemain asingnya, Bryquis Perine dinilai melanggar aturan tinggi badan. Awalnya, Perine dianggap bertinggi badan 188 cm tapi setelah dicek lebih lanjut ternyata pengganti Gary Jacobs tersebut punya tinggi badan 190 cm. Dalam aturan yang dikeluarkan IBL setiap tim hanya boleh memiliki satu pemain asing dengan tinggi badan bebas, sedangkan satu pemain harus bertinggi badan maksimal 188 cm. 

Baca Juga:
Peduli Futsal Nasional, Juventini Tangerang Gelar Primavera Cup

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company