image

Max Verstappen Merasa Optimis dan Realistis!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | 13 February 2019

SPORTKU.COM

Jelang musim Formula 1 2019, pebalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak mau berharap terlalu banyak dengan mesin Honda.

Di tahun pertamanya tersebut, Max Verstappen, berharap sesuatu yang positif dari hasil kerja sama mereka. Pasalnya, pebalap yang kini bertandem dengan Pierre Gasly, tahu betul bahwa pada masa-masa awal ini akan ada banyak pelajaran yang berharga. Terlebih untuk melihat progres yang dihasilkan dari mesin Honda dan sasis RB15.

"Saya sangat menantikan untuk memulai musim ini dan melihat bagaimana seluruh tim beroperasi, tentu saja bersama dengan Honda, dan bagaimana mesin bekerja bersama dengan sasis. Itulah yang saya nantikan," ujar Max Verstappen, seperti dilansir planetF1.com.

Bagi Verstappen, akan ada waktu di mana semua hal bisa menyatu. Menurutnya, untuk menyatukan mesin Honda dan sasis RB15, bukanlah perkara yang mudah dan berjalan dalam hitungan hari. Tetapi ia sadar bahwa akan ada fase di mana trial and error yang akan dirasakan oleh tim, serta dirinya sendiri.

Baca Juga :
Ini Tampilan Mobil Baru Toro Rosso STR14

 

"Dengan mitra baru dengan Honda, kami berharap banyak. Kami semua sangat positif, tetapi saya pikir itu juga perlu sedikit waktu. Tidak mungkin dari ras satu itu bisa mendatangkan hasil yang sempurna," tambah Verstappen.

"Pasti akan ada saat-saat di mana sebagai tim kita akan membuat kesalahan, atau mungkin tidak berjalan seperti yang kita inginkan. Tetapi saya pikir yang sangat pentin adalah bahwa tim dan Honda berusaha sangat keras untuk meningkatkan pengembangan. Saat ini saya sangat optimis, tetapi juga realistis. Saya pikir waktu akan memberi tahu bagaimana kinerja kami," tandasnya.

Setelah 12 tahun dengan mesin Renault dan empat kejuaraan ganda, Red Bull mengucapkan selamat tinggal kepada pabrikan Prancis pada akhir musim lalu. Pasukan Milton Keynes menyalahkan Renault karena kegagalan mereka memenangkan gelar di era V6 hybrid. Sebaliknya tim akan menjalankan mesin Honda, berharap untuk membangun kemajuan yang dibuat oleh pabrikan Jepang selama kampanye 2018 mereka dengan Toro Rosso.

Baca Juga :
Renault Meluncurkan Mobil Baru R.S.19

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company