image

Awasi Charles Leclerc, Scuderia Ferrari Bongkar Pasang Tim

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Scuderia Ferrari, SkySports | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

uploads/news/2019/02/scuderia-ferrari-bongkar-pasang-5675305a10a12f5.jpg

Scuderia Ferrari Bongkar Pasang Tim

scuderia-ferrari-bongkar-pasang-673703398c7e412
SPORTKU.COM

Di bawah pengawasan kepala tim yang baru, Scuderia Ferrari bongkar pasang kru balap untuk mengawasi Charles Leclerc.

Langkah besar pertama di awal tahun yang dilakukan Mattia Binotto, pengganti Maurizio Arrivabene, ketika menjabat sebagai kepala tim kuda jingkrak adalah merubah susunan kru balapan. Dilaporkan bahwa seluruh tim Sebastian Vettel telah dipindahkan ke sisi lain garasi untuk mendukung perekrutan pebalap baru Charles Leclerc.

Pebalap Monako itu akan diawasi, terutama oleh insinyur kinerja senior Ferrari, Jock Clear, yang memiliki pengalaman luas dengan membimbing Jacques Villeneuve (mantan pebalap Williams) menuju gelar juara dunia pertamanya pada tahun 1997, dan juga pernah bekerja untuk pebalap Mercedes Michael Schumacher, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Binotto meyakini, di bawah asuhan Jock Clear, Leclerc akan sangat terbantu. Namun dari semua kru balap Vettel yang hijrah ke garasi Leclerc, pebalap Jerman itu menyisakan satu insinyur balap Riccardo Adamo, yang telah bekerja sama dengan Vettel di Scuderia sejak 2015 serta kru teknik.

Baca Juga :
Putra Presiden FIA Beri Peringatan Untuk Charles Leclerc

Adanya pertukaran seperti itu sebenarnya lazim dilakukan oleh tim yang sedang mengejar gelar. Mercedes pun pernah melakukan hal yang sama dengan memutar tim insinyur dan mekanik di antara para pebalapnya di masa lalu.

Selain kru balap, Binotto juga mengutus mantan direktur keselamatan dan wakil ras FIA, Laurent Mekies, yang pada tahun lalu pernah menjadi direktur olahraga Ferrari di Abu Dhabi, untuk menangani peraturan olahraga dan teknis mulai musim kejuaraan 2019.

Lebih lanjut, Presiden Automobile Club d'Italia, Angelo Sticchi Damiani sebelumnya pernah mengatakan, bahwa keputusan Ferrari memecat Maurizio Arrivabene akan menghasilkan harapan besar untuk tim kuda jingkrak. Kehadiran Charles Leclerc sebagai pengganti Kimi Raikkonen diyakini akan membawa perubahan yang signifikan untuk tim Maranello, termasuk mungkin mengakhiri puasa gelar konstruktor di tahun ini.

scuderia-ferrari-bongkar-pasang-673703398c7e412.jpg

Baca Juga :
Ferrari Umumkan Empat Pebalap Simulator Untuk Musim 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Scuderia Ferrari, SkySports | Editor: Andi Wahyudi | 13 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company