image Max Verstappen Jajal RB15 di Sirkuit Silverstone Red Bull Perkenalkan RB15 Dengan Livery Khusus Red Bull RB15 Livery Khusus Red Bull RB15 di Sirkuit Silverstone

Red Bull Perkenalkan RB15 Dengan Livery Khusus

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

uploads/news/2019/02/red-bull-perkenalkan-rb15-58754b23b2ee497.jpg

Red Bull Perkenalkan RB15

red-bull-perkenalkan-rb15-39352eedc3317ce
red-bull-perkenalkan-rb15-351228eaeabed3c
red-bull-perkenalkan-rb15-6939562fae1a5e5
red-bull-perkenalkan-rb15-1591795cccad3c4
SPORTKU.COM

Red Bull Racing mengungkapkan mobil barunya yang bernama RB15 dengan tampilan corak biru tua dan merah berani.

Tapi sayang, tim yang bermarkas di Milton Keynes itu hanya mencapnya sebagai livery edisi khusus yang diperkenalkan pada hari Rabu (13/2). Bahkan, pebalap andalannya Max Verstappen terlihat sudah menjajal mobil bermesin Honda pada pagi hari di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Seperti yang diketahui bahwa pabrikan Jepang itu baru saja menggantikan Renault, pemasok mesin lama Red Bull, untuk kejuaraan di musim 2019. Jika dilihat secara seksama, desain baru tersebut telah memaparkan paket belakang yang cukup rapat. Tentunya diharapkan tidak menyebabkan masalah pada pendingin mesin Honda.

Kendati demikian, belum ada yang dapat memastikan seberapa efisien kinerja dari tenaga Honda itu, termasuk Verstappen yang mengaku tidak sabar untuk berada di belakang kemudi RB15, meski ia jelas tidak siap untuk menetapkan target yang berani. "Saya kira sampai Australia nanti, Anda tidak dapat benar-benar menetapkan tujuan itu," kata pebalap Belgia.

Baca Juga :
Jika Pierre Gasly Tidak ke Red Bull

"Ini agak buta. Tapi saya tidak sabar melihat bagaimana seluruh tim beroperasi, antara Honda dengan sasis. Saya berharap sesuatu yang positif dari hasil kerja sama mereka," lanjutnya. Keputusan Red Bull memilih Honda juga sempat menjadi isu yang hangat diperbincangkan di area paddock. Tapi Verstappen, yang telah merasakan performa mesin Honda dalam simulator, merasa ada feeling yang bagus untuk itu.

Sementara bagi Honda, untuk bisa tampil kompetitif adalah hal wajib yang harus mereka lakukan. Bahkan, pabrikan Jepang itu berambisi untuk bisa melampaui mesin Renault. "Ini adalah awal yang baru dengan Honda, semua orang sangat termotivasi. Kita semua menantikan musim baru. Saya tidak berpikir akan langsung menyamai Ferrari dari Mercedes dalam hal kekuatan, tetapi Honda memberikan segalanya untuk bisa sampai di sana secepat mungkin."

Selain itu, lanjut Verstappen, "Tim memiliki banyak energi positif. Saya percaya sekarang ini bekerja dari kedua sisi, dari tim dan pemasok mesin. Meski saya sangat optimis, tapi saya pikir itu juga perlu sedikit waktu. Tidak mungkin dari ras satu bisa mendatangkan hasil yang sempurna" pungkasnya.

Baca Juga :
Haas dan Red Bull Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company