image

Tugas Berat Gerry Salim Gantikan Dimas Ekky di CEV Moto2 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) masih berkomitmen untuk terus memberikan ruang kompetisi bagi para pebalap didikannya.

Di musim balap 2019 ini, AHRT melakukan banyak ubahan line up pebalap. Salah satu yang mengalami perubahan posisi adalah Gerry Salim. Pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu akan memulai petualangan barunya di kancah balap Eropa.

Secara level, Gerry Salim memang masih akan membalap di ajang yang sama seperti tahun 2018 lalu, yaitu di FIM CEV International Championship. Hanya saja, Gerry Salim naik kelas. Tak lagi membalap di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim akan turun di kategori CEV Moto2 European Championship.

Posisi Gerry Salim di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship pun akan digantikan oleh rekan setimnya Mario Suryo Aji. Sedangkan Gerry Salim sendiri akan menggantikan seniornya Dimas Ekky Pratama yang di tahun 2019 ini akan membalap di Kejuaraan Dunia Moto2.

Pada balapan ini, Gerry Salim akan didampingi oleh Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Akan tetapi, Andi Gilang tidak tampil full musim seperti halnya Gerry Salim. Dikabarkan oleh AHRT, Andi Gilang hanya akan turun di 4 seri CEV Moto2 European Championship 2019.

"Pebalap yang kami pilih di CEV Moto2, bukan dua orang seperti Andi Gilang dan Gerry Salim. Untuk saat ini yang kami tetapkan adalah Gerry Salim, untuk Andi Gilang tergantung pada saat ada jadwal kosong. Andi Gilang akan lebih difokuskan di ARRC Kelas Supersport 600," ungkap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM (Astra Honda Motor).

Baca Juga
Gerry Salim Gantikan Dimas Ekky di CEV Moto2

"Terkait Gerry Salim dan Andi Gilang, memang untuk CEV Moto2 full seri akan diikuti oleh Gerry Salim. Untuk Andi Gilang akan kami pilih waktu atau sirkuit yang tidak bentrok dengan jadwal ARRC," lanjut Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport AHM.

Tugas berat memang menanti Gerry Salim. Dirinya ditargetkan untuk bisa memperbaiki hasil yang dicapai oleh Dimas Ekky di musim 2018 lalu. Yang mana Dimas Ekky berhasil menduduki posisi ke-5 di klasemen akhir dengan 91,5 poin yang dikumpulkan.

Padahal saat masih balapan di CEV Moto3 Junior World Championship lalu, Gerry Salim hanya sanggup kemas 1 poin saja. Dia berada di peringkat 35 klasemen akhir. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Gerry Salim untuk membuktikan kualitas balapnya.

"Untuk balapan di Eropa, tentu dengan Gerry Salim ini juga tergetnya bisa seperti atau bahkan melebihi apa yang dicapai oleh Dimas pada saat di CEV Moto2 tahun 2018 lalu. Jadi bisa di papan atas di top 3 atau top 5," tutup Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Baca Juga
Upaya Aprilia Lolos dari Keterpurukan Ada di Tangan Bradley Smith dan Iannone
Gratis Ban FDR di Indoclub Championship 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company