image Declan Rice (Evening Standard)

Declan Rice Membelot ke Timnas Inggris

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The42 | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Evening Standard | 14 February 2019

uploads/news/2019/02/declan-rice-membelot-ke-64916f63c1d0c3e.jpg

Declan Rice Membelot ke Inggris

declan-rice-the42--6845340c87f70c3
SPORTKU.COM

Gelandang West Ham United, Declan Rice memutuskan meninggalkan Timnas Irlandia untuk membela Timnas Inggris.

Gelandang andalan West Ham United, Declan Rice mengkonfirmasi bahwa dirinya berniat untuk meninggalkan Timnas Irlandia dengan membela Timnas Inggris.

Sebelumnya, pesepakbola berusia 20 tahun yang lahir di London itu telah membela Timnas Irlandia sejak U-16 tahun. Bahkan pemain yang merupakan didikan akademi West Ham itu telah tampil sebanyak tiga pertandingan di laga internasional bersama Timnas Irlandia senior.

Keputusan tersebut diambil oleh Rice setelah drinya berkonsultasi dengan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dan juga telah mendapatkan persetejuan dengan Mick McCarthy yang kini menukangi Timnas Irlandia.

"Sore ini, saya menelepon baik Mick McCarthy dan Gareth Southgate untuk memberi tahu mereka tentang keputusan saya untuk mengajukan permintaan tertulis ke FIFA untuk transfer pendaftaran internasional saya dari Republik Irlandia ke Inggris,” tulis Rice di akun sosial media Twitter miliknya, Rabu (13/2).

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit dan, sejujurnya, tidak ada yang saya harapkan akan dibuat pada tahap karir saya ini.

Baca juga
Scuderia Ferrari Bongkar Pasang Tim

"Dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, saya telah membahas situasi dengan orang-orang yang paling berarti bagi saya. Orang tua saya, keluarga saya, pacar saya dan teman-teman terdekat saya. Saya juga telah berbicara dengan Martin O'Neill dan Mick McCarthy, Gareth Southgate dan kepada teman dan kolega dalam permainan yang pendapatnya saya hormati,” sambungnya.

Meski telah meninggalkan Irlandia. Namun, ia tetap merasa tetap menjadi bagian dari negara tersebut karena telah diberi kesempatan untuk bermain di semua level tim nasional di negara tersebut.

"Seperti banyak orang di seluruh dunia, saya menganggap diri saya sebagai warga negara campuran. Saya orang Inggris yang bangga, lahir dan besar di London. Namun, saya juga bangga dengan warisan Irlandia keluarga saya dan kedekatan dan hubungan saya dengan negara," ungkap Rice.

"Saya memiliki rasa hormat dan cinta yang sama bagi Inggris dan Irlandia dan karena itu tim nasional yang saya pilih untuk diwakili bukanlah pilihan yang jelas dan sederhana. Terutama bukan untuk anak muda yang tidak pernah bermimpi berada di posisi ini.

"Pada akhirnya, ini adalah keputusan pribadi yang telah saya buat dengan hati dan kepala saya, berdasarkan apa yang saya yakini terbaik untuk masa depan saya," sambungnya.

Sementara itu, McCarthy mengaku bahwa ia menghormati keputusan Rice yang memutuskan untuk membela Timnas Inggris yang akan berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Declan menelepon saya hari ini dan mengatakan dia telah memutuskan untuk mencobanya dengan Inggris. Semoga dia beruntung,” ungkapnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Declan Rice pernah tercatat masuk akademi Chelsea pada tahun 2006 di usia tujuh tahun sebelum hijrah ke West Ham di usia 14 tahun.
  • Declan Rice pernah tercatat sebagai pemain muda terbaik Irlandia sebanyak dua kali, yakni ditahun 2017 dan 2018.

Baca juga
Tampilan KTM Tech3 Caplok Toro-Rosso

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The42 | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Evening Standard | 14 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company