image

Saat Hazard Bandingkan Mourinho dan Maurizio Sarri

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

SPORTKU.COM

Winger Chelsea, Eden Hazard, coba membandingkan era Jose Mourinho dan pelatih saat ini, Maurizio Sarri. Apa katanya?

Perbandingan tersebut diucapkan oleh Hazard bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, Mourinho pernah meraih sukses besar namun juga periode buruk di musim 2015/2016 di mana The Blues terseok di peringkat 16 klasemen yang membuat dirinya dipecat pada Desember 2015. 

Kini, situasi serupa terjadi pada Chelsea bersama Sarri. Memang tidak separah Mourinho dari sisi tabel klasemen. Tapi, kekalahan memalukan 0-6 dari Manchester City jelas tidak bisa ditolerir bagi tim sekelas Chelsea. 

Meski performa The Blues dalam sorotan tajam, dalam wawancaranya baru-baru ini, Hazard secara terbuka mengaku lebih nyaman dilatih Sarri dibanding Mourinho. Padahal, bersama Mourinho, Hazard pernah meraih sukses dengan raihan trofi Premier League dan Piala Liga di musim 2014/2015.

Baca Juga:
Gantikan Sarri, Chelsea Pilih Zola?

“Semua pelatih yang bekerja sama dengan saya selalu memberi sesuatu. Dimulai dari Claude Puel di Lille sampai Maurizio Sarri sekarang. Mereka melihat cara sepak bola dari sudut pandang berbeda, itu sebabnya mereka semua memberi nasihat penting,” papar Hazard dikutip laman resmi klub. 

“Kemudian ada Mourinho sebagai pelatih spesial, tapi saya lebih menyukai Sarri dan Rudi Garcia yang memiliki filosofi sama dengan gaya sepak bola yang saya mainkan."

Bersama Sarri musim ini, penampilan Hazard memang meningkat secara produktifitas gol. Sejauh ini, dari 32 laga yang dimainkan, Hazard sudah membuat 15 gol dan 10 assists dari seluruh kompetisi yang diikuti. Sayangnya, hal tersebut justru berdampak buruk pada Chelsea karena terlalu mengandalkan dirinya. 

Baca Juga:
Kerja Sama Indonesia dan Meksiko di Bidang Olahraga

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company