image Pebalap Racing Point F1 2019, Sergio Perez dan Lance Stroll SportPesa Racing Point F1 Meluncurkan Mobil Baru RP19 Mobil RP19

Racing Point F1 Meluncurkan Nama Sekaligus Corak Livery Baru

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter SportsPesa Racing Point F1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

uploads/news/2019/02/nama-dan-mobil-baru-19995cb8c2508b4.jpg

Nama dan Mobil Baru RP19

sportpesa-racing-point-f1-19230c59afda8e5
sportpesa-racing-point-f1-362034ff1e26688
sportpesa-racing-point-f1-653373d589918d2
SPORTKU.COM

Tim balap Racing Point F1 memperkenalkan mobil pesaing sekaligus sponsor baru untuk kejuaraan musim 2019.

Tiga tim Formula 1 meluncurkan livery baru untuk kejuaraan Grand Prix 2019 yang akan berlangsung mulai bulan depan di Australia, termasuk skuat pink panther yang juga memamerkan judul baru dari nama timnya, yakni Sports Pesa Racing Point F1 Team di Toronto, Kanada, (13/2).

Nama Racing Point sendiri sebenarnya muncul di musim lalu akibat kasus hutang piutang Force India yang akhirnya diselamatkan oleh pemegang saham baru di bawah kepemimpinan Lawrence Stroll, hasil kolaborasi dengan Chief Operations Officer, Otmar Szafnauer, beserta staf-staf senior manajemen Force India.

Kendati sudah berganti nama, namun corak merah muda masih melekat pada mobil baru RP19 yang bakal dikemudikan oleh Sergio Perez dan rekrutan baru Lance Stroll, putra dari Lawrence Stroll. Selain warna merah muda, juga nampak warna biru sebagai simbol sponsor tim, Sports Pesa, perusahaan taruhan olahraga yang beroperasi di Kenya, Tanzania, Afrika Selatan, Isle of Man, dan Inggris.

Dengan adanya kesepakatan tersebut, maka nama tim ikut berubah menjadi SportsPesa Racing Point F1 Team. "Setelah berbulan-bulan bekerja keras di balik layar, akhirnya kami bisa datang kembali ke Kanada untuk memperkenalkan identitas baru kami," kata bos tim Otmar Szafnauer.

Baca Juga :
Nama Racing Point Paten Digunakan Untuk Kejuaraan F1 2019

"Tentunya kami sangat senang, dan kami juga memiliki tujuan yang panjang setelah ini, yaitu membawa tim ke posisi paling atas dalam olahraga F1. Ini merupakan langkah penting yang baik di tahun 2019, di mana kami akan segera memulai era yang baru," lanjut Otmar.

Jika dilihat, ambisi dan harapan Szafnauer memang terlalu muluk. Tapi tak mengapa, karena mereka memang serius ingin berjuang untuk merebut podium berdasarkan prestasi dan mengincar posisi empat besar yang kuat di balapan Grand Prix.

Sementara itu, bos teknologi tim Andy Green memaparkan tentang spesifikasi baru mobil 2019, di mana tim berbagi bagian dan rakitan dengan pendahulunya, sebagai akibat dari ketidakpastian pada musim panas lalu. Dengan dana yang terbatas tetapi juga menghadapi kendala waktu, Green dan departemennya tidak punya pilihan lain selain memulai pengembangan mobil masa depan mereka dalam mode hemat biaya.

"Mobil baru menggunakan beberapa bagian dan rakitan tertentu dari mobil tahun lalu dan sasis 2018 yang telah dimodifikasi agar sesuai, sehingga perlu di-homolog ulang," kata Green. "Ini adalah salah satu keputusan besar yang harus kami ambil sejak awal, mengingat adanya ketidakpastian pada tim di bulan Juli lalu."

Akan tetapi dengan pendanaan yang sudah memadai, Racing Point akan mengembangkan RP19 dengan kecepatan yang sehat. Bahkan Green nampaknya tengah merencanakan perakitan untuk meningkatkan implementasi sejak dini.

"Kami melakukan apa yang kami butuhkan untuk sekedar meluncurkan mobil itu. Sementara di sisi lain tim kami juga bekerja untuk menghasilkan mobil yang cepat di balapan pertama Maret mendatang," pungkas insinyur Inggris itu.

sportpesa-racing-point-f1-362034ff1e26688.jpg

Baca Juga :
Racing Point F1 Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter SportsPesa Racing Point F1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company