image

Helm Ayrton Senna Dilelang dengan Harga Fantastis

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

SPORTKU.COM

Baru-baru ini, barang milik legenda Formula 1, Ayrton Senna kembali dilelang dengan harga yang fantastis!

Segala sesuatu yang pernah menjadi bagian dari seorang legenda, memiliki nilai yang begitu fantastis, baik dari segi harga dan sejarahnya! Terlebih barang yang dilelang merupakan sebuah benda yang pernah menjadi saksi kehebatan seorang Ayrton Senna dalam balapan. Pada 6 Februari lalu, badan lelang kembali melakukan kegiatan lelang dengan menampilkan helm milik Ayrton Senna.

Dikutip dari motorsport magazine, helm Rheos yang telah dilengkapi dengan radio dan sertifikan keaslian ini, sukses menemui pemilik barunya. Dalam lelang yang berlangsung, helm tersebut mampu mencapai harga 162.000 Euro atau setara dengan Rp2,6 Miliar! Penyelenggara tidak menyangka bahwa helm Ayrton Senna tersebut dapat mencapai angka tersebut. Pasalnya, mereka telah memperkirakan bahwa helm tersebut dengan nilai antara Rp1,3 Miliar hingga Rp2 Miliar.

Harga tersebut langsung mengalahkan helm Ayrton Senna lainnya yang pernah dilelang sebelumnya. Saat itu, helm milik Senna dilepas dengan harga 74.750 Poundsterling atau setara Rp1,4 Miliar!

Selain barang kepunyaan Ayrton Senna, dalam sesi lelang tersebut juga turut dihadirkan barang-barang milik legenda Formula 1 lainnya, Michael Schumacher. Sebuah helm yang pernah digunakan oleh Schumi saat Grand Prix Prancis 2005 silam tersebut, berhasil dilelang dengan harga Rp1,1 Miliar. Harga tersebut jauh melebihi ekspektasi penyelenggara yang memperkirakan bahwa helm tersebut akan laku dengan harga Rp795 juta.

Selain helm milik Schumahcer yang dilelang, penyelenggara juga ikut menggelar lelang untuk kemudi setir mobil Benetton Schumi yang digunakan tahun 1994 silam. Harga yang berhasil dihimpun juga akhirnya melampaui target mereka. Pasalnya, di akhir lelang, kemudi setir tersebut dilelang dengan nilai yang cukup fantastis. Seorang kolektor akan menebusnya dengan harga sekitar Rp115 juta.

Baca Juga :
Mercedes Selipkan Fitur Tersembunyi di Mobil Formula 1 Terbarunya

 

Baca Juga :
Racing Point F1 Meluncurkan Nama Sekaligus Corak Livery Baru

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 14 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company