image

Prawira Bandung Buat Pelita Jaya Tak Berdaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

SPORTKU.COM

Prawira Bandung berhasil menundukkan Pelita Jaya di seri kedelapan IBL Pertamax 2018/2019 dengan skor 82-68. 

Meski peluang ke babak play off cukup tipis, Prawira tetap tampil ngotot sejak awal. Runner up IBL musim lalu pun dibuat tak berdaya pada pertandingan ini. 

Melihat situasi yang ada, peluang Prawira untuk lolos memang bergantung pada hasil tim lain, Satria Muda Pertamina dan Bima Perkasa Jogja. Celakanya, kedua tim itu tampil lebih konsisten, terutama Bima Perkasa.

“Kami hanya fokus pada game demi game dan sepakat tak berpikir soal play off. Saya berharap anak-anak bisa mengakhiri tugas dengan baik, tidak peduli play off,” kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi. 

Pada pertandingan ini, Brachon Griffin mencetak 23 angka bagi Prawira. Diikuti Dalarian Williams 21 poin, Hans Abraham 15 angka, dan M. Reza Guntara dengan catatan 12 poin. 

Baca Juga:
Skuat Indonesia di Piala AFF

“Anak-anak cukup konsisten dan memiliki ketenangan walau ada beberapa momentum yang menggangu. Kami juga terbantu dengan foul trouble lawan dan kurang baiknya outside shooter PJ,” sambungnya.

Bagi kubu Pelita, diakui Fictor Roring lawan memang bermain lebih baik dari timnya. Selain itu, kepastian satu tempat di play off membuat dia tidak terlalu menekan anak asuhnya. “Prawira bermain bagus. Saya tidak bisa push anak-anak. Kami sudah melangkah ke play off sementara Prawira masih mengejar peluang," ujar coach Ito sapaan akrabnya. 

Masih ada dua laga sisa bagi Prawira di seri kedelapan ini untuk mengambil poin penuh demi tiket play off saat menghadapi Hangtuah dan Stapac Jakarta. Sedangkan untuk Pelita, mereka masih memainkan tiga pertandingan lagi, kontra Stapac, Bogor Siliwangi, dan Satria Muda. 

Baca Juga:
Fictor Roring Serang IBL Terkait Jadwal Pertandingan Pelita Jaya

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company