image McLaren F1 Meluncurkan Mobil MCL34

Lando Norris Akui Harus Bekerja Keras di McLaren

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

uploads/news/2019/02/lando-norris-harus-bekerja-60691e69dc36330.jpg

Lando Norris Harus Bekerja Keras

mclaren-f1-meluncurkan-mobil-47531095d5d8be8
SPORTKU.COM

Usai peluncuran mobil baru McLaren MCL34 Lando Norris harus bekerja sekeras mungkin untuk bisa beradaptasi di Woking.

Salah satu pebalap pemula yang masuk ke grid F1 tahun ini, Lando Norris, sudah bergabung menjadi pebalap binaan tim McLaren sejak tahun 2017. Ia adalah peraih runner up di kejuaraan Formula 2 2018 setelah dikalahkan George Russell yang kini menjadi pebalap Williams bersama Robert Kubica.

Norrsi dianggap mudah untuk bisa merangkak naik ke kejuaraan Grand Prix musim ini, tetapi pebalap berusia 19 tahun itu mengakui bahwa ia harus terus berjuang di musim debut pertamanya. "Saya punya banyak hal untuk ditindaklanjuti, sejarah McLaren, ada banyak di pundak saya," kata Norris pada peluncuran tim dan mobil baru McLaren kemarin.

"Saya akan mencoba membuat efek positif, dan tahu bahwa saya akan memiliki karir yang lebih lama di F1 pada usia saya sekarang," lanjutnya. Selama perkenalan tim, Norris tidak bisa mengalihkan perhatian dari corak pepaya yang mencolok dan vega biru MCL34. Jelas terlihat bahwa ia sudah tidak sabar untuk menempatkan dirinya di balik kemudi mobil dengan spesifikasi baru tersebut.

"Langkah berikutnya adalah di Barcelona! Serius, saya tidak sabar untuk berada di belakang kemudi dalam pengujian," ujar Norris. "Saya telah bekerja keras selama musim dingin mempersiapkan langkah saya ke F1. Saya juga menghabiskan banyak waktu dengan tim di pabrik, belajar sebanyak mungkin untuk bersiap-siap menghadapi musim 2019."

Baca Juga :
Lando Norris Berlabuh Di McLaren Musim Depan

Mungkin sama seperti kebanyakan pebalap lainnya, bahwa menjadi pengemudi Formula 1 adalah cita-cita yang diimpikan sejak kecil. Begitupun dengan Norris, yang sebelumnya sudah mendapatkan pengalaman yang berguna di belakang kemudi selama sesi latihan pada tahun 2018. "Dan sekarang saya benar-benar menantikan untuk membuat debut balapan saya bersama McLaren."

Sementara itu Direktur Olahraga McLaren Gil de Ferran mengatakan, seluruh tim telah berupaya untuk memasuki musim kejuaraan baru di tahun ini dengan perasaan gembira. McLaren telah mengalami masa transisi sejak musim panas lalu setelah hasil mengecewakan yang menandai paruh pertama di musim 2018-nya.

"Perasaan dalam tim ini luar biasa. Ada banyak kegembiraan dan antisipasi," kata mantan pebalap Brasil yang lahir di Perancis. "Enam bulan setelah saya bergabung di sini, saya melihat tim sedang berada di parit. Tapi sekarang, saya melihat MCL34 dengan perasaan yang luar biasa. Ini adalah karya seni yang indah. Ini menggambarkan dengan sangat baik semua kemampuan yang dimiliki McLaren dalam hal pengerjaan dan teknik."

De Ferran berterus terang bahwa kini timnya sangat siap untuk memasuki kejuaraan baru. "Mobil sudah siap. Jika kita bisa mengujinya hari ini, itu akan sangat baik. Semoga hasilnya pun terbayar, karena kami sudah menguras banyak fokus untuk mempersiapkan apa yang perlu kami capai di tahun ini, dan mudah-mudahan akan berlanjut ke beberapa tahun ke depan," pungkasnya.

Baca Juga :
Perusahaan Rokok Jadi Sponsor McLaren F1 Untuk Musim 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company