image Romain Febvre Jeremy Seewer

Yamaha Andalkan 4 Crosser di MXGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

uploads/news/2019/02/yamaha-andalkan-4-crosser-50104660a386572.jpg

Yamaha Andalkan 4 Crosser MXGP

yamaha-andalkan-4-crosser-87976fd80ecb367
yamaha-andalkan-4-crosser-7807744bdcc87d3
SPORTKU.COM

Setelah periode pengujian, pengembangan, dan persiapan yang matang, Yamaha Motor Erops siap untuk sukses dengan dua tim di MXGP 2019.

Yamaha akan menurunkan 4 crosser sekaligus di ajang Motocross Grand Prix (MXGP) 2019. Sebagai tim utama, pabrikan Jepang ini akan mengandalkan Monster Energy Yamaha Factory MXGP dengan pebalap Romain Febvre dan Jeremy Seewer.

Setelah istirahat dua bulan pada akhir 2018, Febvre mengalami musim yang luar biasa dan kini merasa bugar. Seperti diketahui, Febvre mengalami kecelakaan di MXGP Turki 2018 yang berlangsung pada awal September. Febvre mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas atau free practice kedua (FP2) pada sore hari.

Namun kini crosser asal Prancis itu merasa dalam kondisi fit dan akan memasuki tahun keempat berturut-turut di kelas utama MXGP bersama tim pimpinan Michele Rinaldi. Dengan 12 kemenangan dari 32 podium, pebalap berusia 26 tahun itu merupakan Juara Dunia MXGP 2015.

Selain Febvre, Monster Energy Yamaha juga merekrut pebalap baru. Jeremy Seewer akan bergabung di paddock tim pabrikan Yamaha mulai musim MXGP 2019. Sejatinya, Seewer bukanlah nama baru di panggung MXGP. Musim 2018 lalu, pebalap motocross asal Swiss itu menjadi salah satu rider andalan di tim satelit Wilvo Yamaha MXGP.

Masuknya Seewer akan menggantikan Jeremy Van Horebeek. Seewer telah memiliki banyak pengalaman di Kejuaraan Dunia Motocross. Di mana dia pernah menjadi dua kali Juara Dunia MX2. Kini Seewer akan memasuki musim keduanya dengan motor 450cc dengan dukungan dari tim pabrikan.

Memperkuat ekesistensi Yamaha di MXGP 2019, juga bergabung Monster Energy Wilvo Yamaha sebagai tim satelit. Monster Energy Wilvo Yamaha telah mempertahankan Arnaud Tonus untuk musim ketiga di ajang balap MXGP. Selain itu, tim telah menyambut nama baru Gautier Paulin.

Baca Juga
Eksistensi Applecoast, Produk Asal Bandung Hingga Pasar Asia

Baik Tonus dan Paulin, keduanya adalah pebalap Grand Prix yang berpengalaman dengan daftar prestasi yang mencakup total 63 podium dan 13 kemenangan Grand Prix. Setelah selesai di posisi tiga dalam Kejuaraan MXGP pada tiga kesempatan, 53 dari podium tersebut milik Paulin yang telah menduduki puncak kotak 12 kali.

"Saya merasa kami memiliki barisan yang sangat kuat di MXGP musim ini. Tahun ini Monster Energy Yamaha Factory MXGP akan memiliki Romain Febvre dan Jeremy Seewer. Kami merekrut Jeremy menjadi tim pabrikan karena saya melihat beberapa potensi besar tahun lalu dengan tim Wilvo dalam hal tekad, motivasi, dan konsistensinya, jadi saya merasa dia pantas mendapatkan kesempatan untuk bersaing di YZ450FM bersama Romain," ungkap Erik Eggens, Yamaha Motor Europe MX Racing Manager.

"Dan tentu saja Romain adalah pebalap yang saya pikir memiliki kecepatan untuk memenangkan balapan. Tahun ini dia memasuki musim baru setelah musim dingin yang fantastis. Dia melewatkan beberapa balapan pada akhir tahun lalu dan mengambil waktu yang dibutuhkan untuk pulih sepenuhnya, yang telah dia lakukan dan saya percaya bahwa dia akan kembali bahkan lebih kuat dari sebelumnya."

"Monster Energy Wilvo Yamaha MXGP juga memiliki deretan pebalap yang fantastis dengan Gautier Paulin dan Arnaud Tonus. Baik Gautier dan Arnaud memiliki banyak potensi. Kedua pebalap terlihat sangat nyaman di YZ450F dan telah menjalani musim yang luar biasa dengan segala yang direncanakan sejauh ini. Musim 2019 sudah cukup menarik bagi kami di Yamaha Motor Eropa," tutup Erik Eggens.

Baca Juga
FDR Sambut Kelas Baru Supermoto di Indoclub Championship 2019 (Video)
Tugas Berat Gerry Salim Gantikan Dimas Ekky di CEV Moto2 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company