image

Merah Hitam Jadi Warna Baru Scuderia Ferrari 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

uploads/news/2019/02/identitas-baru-scuderia-ferrari-28653e79c633e4d.jpg

Identitas Baru Scuderia Ferrari 2019

mclaren-f1-meluncurkan-mobil-692803d582f6ca1
SPORTKU.COM

Scuderia Ferrari akhirnya menepati janjinya untuk menampilkan mobil F1 terbarunya dengan kode SF90. Penasaran seperti apa? Ini penampakannya.

Menurut CEO Ferrari, Louis Camilleri, dalam sambutannya menjelaskan mobil baru Scuderia Ferrari merupakan penggabungan antara estetika dan performa yang begitu tinggi. Menurutnya, mobil yang akan menjadi pacuan bagi Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, merefleksikan sebuah teknologi yang terkini sehingga menurutnya akan memberikan hasil yang baik untuk tim yang bermarkas di Maranello, Italia.

"Mobil ini mewujudkan teknologi seni terkini, mencerminkan peraturan baru untuk musim yang akan datang. Dan mobil ini juga merupakan buah dari gabungan antara kerja dan bakat yang luar biasa dari semua orang yang berada di Scuderia Ferrari," ungkap Louis Camilleri.

Sementara itu, bagi John Elkann, salah satu petinggi Ferrari, juga ikut menjelaskan mengenai tagline yang mereka gunakan dalam peluncuran mobil baru mereka. Ferrari, menggunakan tagline essere Ferrari yang menurut John Elkann, memiliki arti sebuah kegigihan dari pendiri Ferrari, yakni Enzo Ferrari yang sangat lekat dengan hasrat balapnya.

"Essere Ferrari berarti menjadi bagian dari kisah yang tiada bandingnya. Sebuah kisah yang dimulai 90 tahun yang lalu dengan kegigihan pendiri kami Enzo Ferrari, dengan hasratnya untuk balap dan menang. Sebuah kisah yang selalu ada setiap hari dan terus berlanjut hingga saat ini," tambah John Elkann, saat mendampingi Mattio Binotto dan dua pebalap Scuderia Ferrari, Vettel dan Leclerc.

Ketika melihat mobil baru Scuderia Ferrari yang memiliki kode SF90, ada beberapa perbedaan yang menyita perhatian. Selain perubahan desain seperti yang telah ditetapkan oleh regulasi, hal lainnya yang membuat mobil ini berbeda adalah pengadopsian warna yang lebih simple. Jika SF71-H (mobil Scuderia Ferrari 2018) masih ada beberapa aksen warna lain seperti refleksi bendera Italia di bagian shark fin dan warna abu-abu sepanjang bodywork, di mobil terbarunya mereka eliminasi.

Kini, Scuderia Ferrari hanya mengenakan dua paduan warna, yakni merah sebagai warna utama dan hitam sebagai warna tambahan yang diselipkan di beberapa spot mobil. Selanjutnya, selain warna yang tentunya membuat tampilan mobil ini lebih eye catchy, beberapa bagian pun juga turut berubah dan memiliki bentuk yang lebih atletis. Sebut saja di bagian S-duct yang terdapat di bagian ujung dan bawah nose mobil.

Namun yang pasti, kini mobil yang diharapkan bisa membawa kejayaan untuk Scuderia Ferrari di tahun ini, telah menyematkan sponsor baru mereka yakni Mission Winnow yang ada di beberapa spot mobil sehingga membuat aura balap tim ini semakin agresif. Logo Mission Winnow pun terpampang begitu jelas di bagian engine cover dan rear wing. Mengenai beberapa perubahan yang dilakukan oleh Scuderia Ferrari, akan kami bahas dalam sebuah artikel khusus!

Baca Juga :
McLaren F1 Meluncurkan Mobil MCL34

 

Baca Juga :
Red Bull Perkenalkan RB15 Dengan Livery Khusus

mclaren-f1-meluncurkan-mobil-692803d582f6ca1.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 15 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company