image

Alami Penusukan, Pebalap M Zaky Meninggal Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram M Zaky | 16 February 2019

SPORTKU.COM

Kabar duka kembali menerpa dunia balap Indonesia. M. Zaky dikabarkan meninggal dunia, Jumat (15/2).

Dunia balap Indonesia kembali dikejutkan dengan kabar meninggalnya Zaky. Pebalap asal Bondowoso, Jawa Timur itu diberitakan meninggal dunia. Zaky, pebalap yang dikenal low profile tersebut, tengah melakukan setting motor untuk menghadapi balapan di Kediri.

Kronologis meninggalnya Zaky berawal dari saat dirinya melakukan setting motor balap yang akan digunakan balapan pada akhir pekan ini, 16-17 Februari di Kediri. Kabarnya, Zaky sebelumnya akan membalap di event FDR Geoneratios Road Race 2019 di Sirkuit GOR Jayabaya, Kediri. Nahas, saat melakukan setting, Zaky justru menemui masalah.

Saat melakukan setting motor di Bondowoso, Zaky mengalami senggolan sama orang. Dari senggolan tersebut, terjadilah pertengkaran. Hingga akhirnya, Zaky ditusuk oleh orang tersebut. Sempat akan dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Zaky tak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan.

Berita meninggalnya Zaky pun langsung tersebar luas. Para sahabat Zaky sesama pebalap pun terkejut dengan kabar meninggalnya Zaky. Seperti halnya Sulung Giwa, pebalap asal Tulungagung, Jawa Timur. Begitu juga dengan Faisal Sideol.

Baca Juga
Tampil di CEV Moto3, Mario Aji Tak Dibebani Target Oleh AHRT

"Saya kenal Zaky sudah cukup lama, sekitar tahun 2009. Selama saya kenal Zaky, orangnya lucu, suka bercanda. Kadang jahil juga tapi jahilnya itu jahil lucu. Sering ketemu juga sama Zaky pas ada event balap kaya di Jogja. Terakhir saya ketemu di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya waktu grand final Kejurnas Motoprix 2018 lalu," ungkap Sulung Giwa kepada SPORTKU.com.

"Saya mulai mengenal Zaky sejak tahun 2014, soalnya kota saya sama kota Zaky jaraknya sekitar 4-5 jam. Saya sama Zaky sering ketemu juga pas di event balap di Jawa Timur.  Anaknya baik, murah senyum, suka bercanda terus sopan," kenang Faisal Sidoel kepada SPORTKU.com.

"Menurut cerita teman-teman, waktu setting motor dia -Zaky- standing lalu posisi hampir jatuh. Akhirnya kaki kirinya diturunin, motor dalam keadaan posisi kurang stabil. Akhirnya ada orang yang hampir kesrempet. Lalu Zaky kembali ke bengkel, orang itu datang dan menegurnya. Akhinya sempat berkelahi dan orang itu mengeluarkan pisau lalu nusuk Zaky sampai tembus ke paru-paru," cerita rekan Zaky yang tak mau disebutkan namanya.

Zaky mengalami dua kali penusukan di bagian depan. Kini pelaku penusukan juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian Bondowoso untuk dimintai pertanggung jawaban.

Selama tinggal Zaky. Kami Redaksi SPORTKU.com turut berduka cita.

Baca Juga
Galeri Foto: Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP, Makin Keren Gak?
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana di Indoclub

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram M Zaky | 16 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company