image

AHRT Terjunkan 2 Pebalap di Supersport 600 ARRC 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 16 February 2019

SPORTKU.COM

Astra Honda Racing Team (AHRT) memperkuat posisinya di ajang balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Di Kelas Supersport 600 (SS600) pada penyelenggaraan ARRC 2019, AHRT kembali mengandalkan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu tak akan membalap sendirian seperti musim 2018 lalu.

Menemani Andi Gilang, Rheza Danica Ahrens yang di ARRC 2018 lalu menjadi Juara Asia di Kelas Asia Production 250cc (AP250) kini naik kelas Supersport 600. Bersama Andi Gilang, Rheza Danica akan geber motor balap Honda CBR600.

Tugas berat menanti Andi Gilang dan Rheza Danica. Pada musim lalu, AHRT memang tampil kurang memuaskan di Supersport 600. Andi Gilang yang menjadi pebalap satu-satunya AHRT hanya bisa kemas 117 poin dan menduduki peringkat 5 klasemen akhir.

Honda CBR600 masih kalah saing dari Yamaha R6 dan Kawasaki Ninja ZX-6R. Dua pebalap dengan motor balap Yamaha R6 finish sebagai Juara Asia dan runner up. Dua pebalap lainnya dengan tunggangan Kawasaki Ninja ZX-6R menduduki urutan 3 dan 4.

Baca Juga
Alami Penusukan, Pebalap M Zaky Meninggal Dunia

"Untuk ajang Supersport 600 kami tidak hanya target di lima besar, tapi sebisa mungkin akan kami usahakan untuk bisa di juara umum atau minimal tiga besar. Karena saat ini kami sudah menyiapkan dua pebalap,” ungkap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM (Astra Honda Motor).

"Di Kelas Supersport 600 tentu dengan kita punya dua pebalap yang agresif, kita juga tentunya ingin mendominasi. Bisa masuk papan atas di posisi lima besar," sambung Thomas Wijaya dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu di Bandung, Jawa Barat.

Untuk Andi Gilang, selain di ARRC dirinya juga akan diikutsertakan di 4 seri FIM CEV International Championship 2019 pada Kelas CEV Moto2 European Championship. Keempat seri tersebut akan disesuaikan denga jadwal kosong Andi Gilang supaya tidak bentrok dengan agenda balap ARRC.

Baca Juga
Yamaha Andalkan 4 Crosser di MXGP 2019
Eksistensi Applecoast, Produk Asal Bandung Hingga Pasar Asia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 16 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company