image

Tim Geox Dragon Pakai Pebalap Pengganti di Eprix Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Felipe Nasr | Editor: | 16 February 2019

uploads/news/2019/02/felipe-nasr-gantikan-maximilian-663069e1ae5cb0f.jpg

Felipe Nasr Gantikan Maximilian Gunther

felipe-nasr-gantikan-gunther-805193dba887a81
SPORTKU.COM

Felipe Nasr akan menggantikan pebalap Geox Dragon, Maximilian Gunther di Eprix Meksiko akhir pekan ini, Sabtu (16/2).

Maximilian Gunther resmi bergabung dengan Tim Geox Dragon setelah menyelesaikan kejuaraan Formula 2 2018 di peringkat ke-14 dengan total 41 poin selama satu musim. Pebalap 21 tahun itu menggantikan Jerome d'Ambrosio di Tim Amerika untuk musim kelima kejuaraan mobil listrik.

Sebelumnya, Gunther bekerja sebagai pebalap cadangan di tahun 2017/2018, dan karena hasilnya terus membaik maka ia dipromosikan untuk mendapat kursi penuh di Formula E 2018/2019. "Sudah jelas dari awal bahwa saya akan berbagi musim di Geox Dragon dengan pebalap lain. "Saya tahu bahwa saya akan berlomba untuk Geox Dragon lagi di musim ini. Sampai saatnya tiba, saya akan terus melakukan pekerjaan simulator dan menjadi pebalap tes dan pengganti bagi tim."

Pada ePrix Santiago bulan lalu, Gunther belum berhasil memberikan poin perdananya untuk tim. Ia gagal finis bersama tujuh pebalap lainnya. "Saya bersenang-senang di Santiago de Chile, di mana saya memiliki balapan yang hebat setelah kualifikasi. Hingga akhirnya saya pensiun, dan berharap bisa segera kembali ke Penske EV-3," lanjut Gunther.

Baca Juga :
Ini Letak Perbedaan Mobil Formula E Gen 1 dan Gen 2

Pada putaran keempat kali ini, posisi Gunther digantikan oleh mantan pebalap Sauber F1 Felipe Nasr, yang pada musim lalu menikmati perannya di balapan sportscars, seri Le Mans Eropa, Le Hours 24 Jam dan Kejuaraan WeatherTech SportsCar. Balapan di Meksiko City akan menandai debut Nasr di balik kemudi mobil single seater sejak Grand Prix Abu Dhabi 2016.

"Felipe telah menunjukkan bakat yang luar biasa. Ia mencetak 29 poin dalam dua musimnya di Formula 1. Ia juga memenangkan Kejuaraan Prototipe IMSA 2018," kata Jay Penske, Pemilik GEOX Dragon. "Dia akan menjadi aset yang tak ternilai bagi organisasi Geox Dragon yang sedang berkembang. Kami akan senang menambahkan driver kalibernya ke tim."

Selanjutnya jadwal Formula E Roma dan Kejuaraan WeatherTech SportsCar IMSA akan hadir di tanggal yang sama, (13/4). Belum dipastikan Nasr akan memilih balapan IMSA atau mobil listrik. Tapi jika IMSA, maka ada kemungkinan Gunther akan kembali ke kursi balap Dragon.

felipe-nasr-gantikan-gunther-805193dba887a81.jpg

Baca Juga :
Jadwal Formula E Meksiko 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Felipe Nasr | Editor: | 16 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company