image

IMI Jatim Kehilangan Sosok Pebalap M Zaky

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram M Zaky | 17 February 2019

SPORTKU.COM

Kabar meninggalnya M Zaky, pebalap asal Bondowoso, Jawa Timur pada Jumat (15/2) malam langsung tersebar luas di berbagai media nasional.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh SPORTKU.com, pebalap dengan nama asli M. Hasyim Zaki Adil itu terlibat percecokan dengan seseorang saat melakukan setting motor. Peristiwa yang berlangsung pada malam hari -Jumat (15/2)- itu akhirnya membuat M Zaky harus meregang nyawa setelah ditusuk.

Meninggalnya pebalap muda berusia 24 tahun asal Desa Ramban Kulon, Kecamatan Cermee, Bondowoso tersebut tak hanya menjadi berita kehilangan bagi para rekannya sesama pebalap. Bamabang Haribowo, selaku Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pengprov Jawa Timur pun merasa begitu kehilangan sosok M Zaky.

"Zaky adalah salah satu pebalap PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur di Riau -tahun 2012-. Waktu itu usianya baru 15 tahun dan Zaky adalah pebalap yang berprestasi dan bertalenta. Setelah PON prestasinya bertambah bagus dan diambil tim pabrikan. Sayang sekali akhir hayatnya sangat tragis, meninggalnya ditusuk orang mabuk, bukan di sirkuit. Semoga Zaky husnul khotimah," ungkap pria yang akrab disapa Bambang Kapten tersebut.

Baca Juga
Kronologi Penusukan Pebalap M Zaky Hingga Meninggal Dunia

Semasa hidupnya, Zaky memang dikenal sebagai salah satu pebalap bertalenta. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh Zaky dalam menjalani karier balapnya. Seperti pernah menjadi Juara Umum Kejurnas Motoprix Kelas MP6 pada tahun 2009. Pada tahun tahun 2010 Zaky juga menjadi Juara Umum Kejurnas Motoprix Kelas MP3.

Berkat talenta dan skill balap mumpuni, juga mengantarkan M Zaky ke tim balap pabrikan. M Zaky pernah bernaung di Yamaha Yamalube Trijaya Racing, tim papan atas asal Bandung, Jawa Barat. Trijaya Racing pimpinan Rudi Hadinata pun kini menjadi tim satelit di Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta.

Di ajang balap internasional, M Zaky juga pernah berlaga di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2015 silam. Di gelaran ARRC 2015, M Zaky membalap di Kelas Asia Production 250cc (AP250) bersama tim satelit TJM Racing.

Pemakaman M Zaky sendiri berlangsung hari Sabtu (16/2) pukul 07.00 WIB di pemakaman umum Desa Ramban Kulon RT 11 Kecamatan Cerme Bondowoso, Jawa Timur.

Baca Juga
Hasil Indomatic Race di Seri 1 Indoclub Championship 2019
Indoclub Championship Terus Genjot Kualitas di Tahun 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram M Zaky | 17 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

KM 166 Meriahkan FDR Day

KM 166 Meriahkan FDR Day

HOT ISSUE
JVT Gabung di FDR Day

JVT Gabung di FDR Day

HOT ISSUE
Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

Knalpot Pro Speed Jaga Eksistensi

HOT ISSUE
Millennial Road Safety Festival 2019

Millennial Road Safety Festival 2019

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company