image Botol pelumas Ravenol bisa dicek dengan sinar ultraviolet Jody, Supervisor PT Cahaya Kinetik Indonesia Pelumas Ravenol perdana tampil di Indoclub Deretan produk pelumas Ravenol asal Jerman

Ravenol, Pelumas Asal Jerman Ikutan Eksis di Indoclub

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 February 2019

uploads/news/2019/02/ravenol-ikutan-eksis-di-8800662dfe9a001.jpg

Ravenol Ikutan Eksis di Indoclub

seri-1-indoclub-2019-47183ca8773a835
seri-1-indoclub-2019-493551c37e0b7a2
seri-1-indoclub-2019-44141449fb7e993
seri-1-indoclub-2019-337426173c655b2
SPORTKU.COM

Sebagai pemain baru di Indonesia, pelumas Ravenol terus melakukan penetrasi pasar untuk lebih memperkenalkan produknya ke masyarakat luas.

Indoclub Championship memang memiliki daya magis tersendiri bagi para penikmat balap nasional. Selain para pebalap dan tim yang bisa terbuai, Indoclub Championship dengan kemasan bergengsi juga mampu menarik minat para sponsor untuk ikut ambil bagian.

Hadir sebagai supporter baru di Indoclub Championship adalah Ravenol, pelumas asal Jerman ini sudah berdiri sejak tahun 1946 silam. Beragam kegiatan menarik pun dihadirkan oleh Ravenol selama perhalatan Indoclub Championship 2019.

"Selama event Indoclub Championship, untuk konsumen yang beli 1 dapat gratis 1 botol. Promonya ada juga foto kontes dengan hadiah nonton MotoGP ke Sepang, Malaysia. Kita menyediakan dua tiket. Kita juga ada doorprize," ungkap Jody, Supervisor PT Cahaya Kinetik Indonesia sebagai distributor Ravenol.

Di Indonesia, pelumas Ravenol memang tergolong masih baru. Untuk segmen mobil, mereka memang sudah ada sejak tahun 2016 silam. Namun di kategori pelumas sepeda motor Tanah Air, Ravenol baru mulai menjajakinya bulan Oktober 2018 lalu.

"Kelebihan oli Ravenol sudah pakai PAO dan Ester. PAO itu adalah Poly Alfa Olefin, itu bukan dari mineral, kalau oli-oli lain itu masih pakai mineral. Tapai kalau Ravenol sudah pakai PAO buatan manusia, jadi benar-benar full synthetic," sambung Jody.

Ravenol menyediakan pelumas baik untuk motor harian maupun balap. Harganya pun relatif terjangkau, hanya Rp300 ribu. Dengan line up pelumas Ravenol untuk sepeda motor adalah Motorbike Ester 5W-30 (full synthetic), Motorbike 4-T Ester 5W-40, Motorbike 4-T Ester (full synthetic), dan Motocross Powersynth 2T.

Baca Juga
FDR Pamerkan Ban Terbaru di Indoclub Championship

Guna mencegah pemalsuan produk yang sudah bayak dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab, Ravenol ternyata punya trik khusus. Mereka memberikan kemasan botol yang pasti akan sulit ditiru oleh kompetitor.

"Strategi kita untuk bisa bersaing dengan konsumen fokus di kemasannya. Perederan oli di Indonesia sudah banyak yang palsu. Kalau Ravenol sudah punya protect. Dari setiap pelumas Ravenol memiliki desain khusus pada tutup botolnya yang akan sulit untuk dibajak," tegas Jody.

Selain itu, setiap botol pelumas Ravenol ada barcode. Barcode tersebut bisa dicek langsung di situs resmi milik Ravenol. Setiap pelumas memiliki kode produksi yang bisa dicek apakah oli tersebut asli atau tidak. Hal ini untuk mencegah kepalsuan.

"Ada satu lagi yang membuat pelumas Ravenol akan sulit untuk ditiru. Botolnya seperti halnya uang kertas. Di salah satu sisi botol bisa dicek dengan sinar ultraviolet yang mana bisa memperlihatkan tulisan Ravenol Germany Original," ujar jody kepada SPORTKU.com di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Di Indonesia, Ravenol memiliki kantor pusat di Gading Serpong, Tangerang. Penyebaran pelumas Ravenol sudah sampai Banjarmasin, Bali, Lombok, Surabaya, Bandung, Jakarta dan Medan. Ravenol juga menjadi sponsor di beberapa event balap dunia seperti di Formula One (F1) bersama Force India dan juga Moto3 bareng tim KTM.

Baca Juga
Selain Balap, Antangin Juga Masuk Tim Sepakbola
IMI Jatim Kehilangan Sosok Pebalap M Zaky

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company