image Felipe Massa Felipe Massa Susie Wolff

Jangan Pernah Meremehkan Felipe Massa

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Venturi, Twitter Venturi | Editor: | 17 February 2019

uploads/news/2019/02/jangan-pernah-meremehkan-felipe-572288a7aa62ec4.jpg

Jangan Pernah Meremehkan Felipe Massa

jangan-pernah-meremehkan-felipe-41515e663c903bb
jangan-pernah-meremehkan-felipe-85382e9283f9019
jangan-pernah-meremehkan-felipe-251479d15977345
SPORTKU.COM

Felipe Massa akhirnya berhasil menyumbangkan poin pertamanya di Meksiko kemarin, Sabtu (16/2), setelah beberapa drama yang membuatnya belum tampil maksimal. 

Felipe Massa membuat debut di kejuaraan Formula E pada musim kelima di Ad-Diriyah, Desember lalu. Kabar mengenai kepindahan Massa ke Formula E pernah ia sampaikan usai menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama tim balap milik Leonardo Dicaprio, Venturi. "Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Venturi dan juga kejuaraan Formula E. Menurut saya, kompetisi ini merupakan kejuaraan yang luar biasa, walaupun baru beberapa tahun berjalan," kata Massa pada bulan Mei tahun lalu.

Pebalap yang pernah bergabung dengan tim F1 Sauber, Ferrari, dan Williams ini adalah salah satu pebalap jet darat yang beralih ke Formula E. Keputusan Massa juga mendapat komentar posisif dari Presiden tim, yakni Gildo Pastor. "Saya membutuhkan dia, mulai dari pengalamannya, kecepatannya, dan keterbukaannya. Formula E sangat rumit untuk diatur dan dikendarai, tapi saya yakin dengan sifat Massa yang rendah hati dan disiplin, ia bisa bekerja sama dengan baik dengan tim," ujar Pastor.

Kemahiran Massa mengemudikan mobil Gen2 memang belum bisa sepenuhnya dikatakan berhasil, karena di balapan pertamanya ia hanya sanggup finis di urutan ke-17. Pada putaran kedua di Marrakesh, Massa menjadi pebalap terakhir yang berhasil menyelesaikan balapan meski hanya duduk di peringkat ke-18, karena empat pebalap lainnya terpaksa pensiun lebih dulu. Kemudian di Santiago, Massa lagi-lagi gagal mendulang poin perdananya untuk tim karena ia tak dapat menyelesaikan balapan.

Baca Juga :
Mantan Pebalap F1 Felipe Massa Hijrah Ke Formula E

Akan tetapi bos tim Susie Wolff meyakini bahwa pebalap 37 tahun itu akan segera mengambil langkahnya. "Anda tidak boleh meremehkan Felipe. Dia akan segera mengambil langkahnya ketika sudah berhasil menguasai perangkat keras yang sangat berbeda dari yang biasa digunakannya dalam 16 tahun berkompetisi di Formula 1. Dia adalah pria yang tahu apa yang diperlukan untuk menjadi sukses dalam kejuaraan balap, dan saya sama sekali tidak ragu bahwa Felipe akan menemukan jalannya dan naik ke depan."

Massa pertama kali terjun di balapan F1 pada Grand Prix Australia 2002. Ia kemudian mundur pada akhir musim 2017 dan menghabiskan waktunya dengan berkompetisi dalam balap mobil Stock Brazil sebelum memutuskan untuk menerima tantangan Formula E. "Dia jelas tidak meremehkan tantangan Formula E," lanjut Wolff. "Ini format yang sama sekali berbeda, dan dia setuju. Suatu hari nanti tidak ada lagi ruang untuknya melakukan kesalahan."

Massa sendiri menunjukkan bahwa beberapa masalah yang dia alami dalam tiga balapan pertama musim ini telah lepas dari tangannya. "Saya memang belum memiliki poin, tapi itu bukan hanya kesalahan saya. Dua balapan pertama saya memiliki banyak masalah dalam hal sisi teknis, dan perlombaan di Santiago berjalan lebih baik," kata Massa.

Kendati menurutnya Eprix Santiago telah berjalan lebih baik dari dua balapan sebelumnya, akan tetapi balapan hari itu harus berakhir karena kontak dengan pebalap Dragon Maximillian Gunther yang membuatnya keluar dari balapan setelah 12 lap. "Pria itu mendorongku ke dinding dan mematahkan penangguhanku, aku tidak bisa menyelesaikannya," keluhnya. "Tapi itu menunjukkan mobil semakin kompetitif, dan saya berharap balapan selanjutnya akan menjadi hasil terbaik saya," pungkas Massa.

Pada Eprix Meksiko yang berlangsung kemarin, Sabtu (16/2), Massa akhirnya mampu menyumbangkan poin pertamanya untuk Venturi. Ia berhasil finis di urutan kedelapan, dengan raihan waktu 1 menit 01, 557 detik, di belakang pebalap Jaguar Mitch Evans.

jangan-pernah-meremehkan-felipe-85382e9283f9019.jpg

Baca Juga :
Kencan Pertama Felipe Massa dengan Formula E Berjalan Lancar

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Venturi, Twitter Venturi | Editor: | 17 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company