image Tim Audi Formula E Lucas di Grassi Mobil Formula E Gen2

Lucas di Grassi Memuji Hasil Balapan di Eprix Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Audi Sport | Editor: | 17 February 2019

uploads/news/2019/02/di-grassi-memuji-hasil-596909a6220b7ac.jpg

Di Grassi Memuji Hasil Balapan

lucas-di-grassi-juara-4578706d6f28be2
lucas-di-grassi-juara-18080d6ad95e55f
lucas-di-grassi-juara-38782497c493340
SPORTKU.COM

Pemenang ePrix Meksiko Lucas di Grassi menganggap kemenangan epiknya pada hari Sabtu di Autodromo Hermanos Rodriguez adalah balapan terbaik.

Tentunya itu merupakan balapan terbaik di sepanjang karier mengemudi mobil balap listrik bagi di Grassi. Karena selain berhasil menjadi juara, pebalap Brasil itu juga mengalahkan Pascal Wehrlein yang langsung terkuras energinya ketika melewati bendera finis.

"Saya harus mengatakan, mungkin itu balapan Formula E terbaik dalam karier saya hari ini karena merupakan campuran dari kesabaran untuk menghemat energi pada awalnya," kata Grassi usai balapan di Meksiko.

"Kemudian karena sulit untuk menyalip, saya harus bergerak pada saat yang tepat. Saya berhasil menyalip Rowland ketika dia masuk ke mode serangan (pada lap 35 dari 45)," lanjutnya.

Memang, setelah berhasil unggul dari pengemudi Nissan e.dams, di Grassi memburu Wehrlein tetapi mendapati dirinya bertarung dengan seorang pria yang putus asa untuk mempertahankan posisinya dengan segala cara meskipun tingkat energinya semakin menipis. "Saya tahu dia kehabisan energi. Saya menekannya, mencoba menyalipnya dari lima lap terakhir," tambah di Grassi.

Baca Juga :
Kalahkan Pascal Wehrlein, Sam Bird Juara E-Prix Santiago

"Dan kemudian, di chicane yang keluar dari tikungan ketiga, aku bisa melihat setiap sudut yang dia tinggalkan dan dia pertahankan, menutup pintu, dan pergi ke luar. Kemudian pada lap terakhir saya berada di belakangnya dan berpura-pura pergi ke luar dan terlihat dia meninggalkan sebuah jarak. Jarak yang cukup kecil untuk bisa masuk ke dalam di antara dinding dan trotoar dan saya pergi ke sana.

Akhirnya setelah melewati proses yang panjang dan mendebarkan, pebalap 34 tahun itu sukse mengambil bendera kotak-kotak pertama dengan raihan waktu 1 menit 01,277 detik, diikuti oleh pebalap Andretti Autosport Antonio Felix da Costa dan Edorado Mortara dari Venturi yang menutup podium akhir.

"Lalu pada garis finis aku menutup dan di sudut terakhir dia menutup pintu, aku pergi ke sisi dekat ke dinding dan berhasil memenangkannya. Aku tidak percaya itu!" pungkas di Grassi yang begitu antusias dengan hasil balapan Eprix Meksiko. Dengan demikian, di Grassi menempati peringkat keempat di klasemen sementara tim, dengan raihan total poin sebanyak 34, selisih 19 detik dari pemimpin Jerome d'Ambrosio.

Sementara itu secara keseluruhan, terdapat tiga pebalap yang harus pensiun terlebih dahulu di putaran keempat kejuaraan Formula E 2018/2019, mereka adalah duo DAMS Oliver Rowland dan Sebastien Buemi, serta Nelson Piquet dari Jaguar Racing.

lucas-di-grassi-juara-4578706d6f28be2.jpg

Baca Juga :
Lucas di Grassi Raih Super Pole di E-Prix Santiago

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Audi Sport | Editor: | 17 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company