image Wawan Wello Doa bersama para pebalap di Indoclub Championship untuk almarhum M Zaky Richard Taroreh M Nurgianto Doa bersama para pebalap di Indoclub Championship untuk almarhum M Zaky

Doa Bersama Untuk Almarhum M Zaky di Indoclub Championship

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 February 2019

uploads/news/2019/02/doa-bersama-untuk-almarhum-862900213d5bcfe.JPG

Doa Bersama Untuk Almarhum Zaky

indoclub-seri-1-2019-419753fbbe309aa
indoclub-seri-1-2019-9512169408abec2
indoclub-seri-1-2019-38268af5ff5bafc
indoclub-seri-1-2019-468337fa805d274
indoclub-seri-1-2019-552804131f55445
SPORTKU.COM

Meninggalnya M Zaky masih menjadi duka para rekannya sesama pebalap.

Rasa kehilangan begitu terasa di benak para pebalap. Seperti diketahui, pebalap asal Bondowoso, Jawa Timur, M Zaky mengalami penusukan saat melakukan setting atau uji coba motor balapnya. Penusukan tersebut membuat M Zaky harus meregang nyawa.

Ucapan doa terus mengalir untuk almarhum M Zaky. Seperti yang terjadi di seri pembuka Indoclub Championship 2019. Sebelum balapan dimulai, para pebalap dan penonton melakukan doa bersama untuk pebalap dengan nama lengkap M. Hasyim Zaki Adil.

Salah satu pembalap yang merupakan sahabat dekat M. Zaky yang kebetulan berlaga di Indoclub Championship 2019 ini, yaitu Rusman Fadhil pun mengungkapkan rasa kehilangan sosok pebalap bertalenta yang pernah berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC).

“Selama satu tahun setim dengan dia (M Zaky) di TJM pada tahun 2015, saya melihat dia anaknya rajin, sederhana, humoris dan gak pernah mengeluh. Kadang saya juga heran dengan Zaky, saat balap dia sering jatuh, tapi kuat banget dan gak manja,” ungkap Fadhil.

Baca Juga
Ravenol, Pelumas Asal Jerman Ikutan Eksis di Indoclub

“Jadi saya merasa kehilangan sekali, karena selama satu tahun itu kita tinggal bersama di tempat om Hawadis, dan sudah seperti saudara. Selamat jalan M Zaky, semoga dia diberikan tempat yang layak, sesuai amal dan perbuatannya,” tutup pebalap asal Papua Barat ini mewakili rekan-rekannya.

“Kami sangat berduka atas kepergian M Zaky, doa bersama yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap almarhum yang memilki skill mumpuni di arena sirkuit dan menjadi aset di dunia balap motor Indonesia," ujar Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship.

Sementara itu, jenazah M Zaky sudah dimakankan pada hari Sabtu (16/2) kemarin sekitar pukul 07.00 WIB di pemakaman umum Desa Ramban Kulon RT 11 Kecamatan Cerme Bondowoso, Jawa Timur.

Baca Juga
IMI Jatim Kehilangan Sosok Pebalap M Zaky
Kronologi Penusukan Pebalap M Zaky Hingga Tewas

 

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company