image

Ott Tanak Bawa Toyota Gazoo Racing Juara WRC Swedia 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | 18 February 2019

SPORTKU.COM

Pereli Toyota Gazoo Racing kelahiran Estonia, Ott Tanak, sukses menggapai podium tertinggi setelah melewati 19 SS di Swedia.

Kemenangan tersebut membuat paddock Toyota Gazoo Racing World Rally Team gaduh seketika setelah Ott Tanak resmi menjadi pereli yang tercepat di WRC Swedia. Kemenangan Ott Tanak sudah tercermin sejak ss awal, di mana ia banyak mendominasi dengan menjadi yang tercepat di setiap ss. Pada akhirnya, pereli yang berpasangan dengan Martin Jarveoja, secara aklamasi dinobatkan sebagai jawara WRC Swedia 2019.

Melihat keberhasilan yang diraih oleh pereli andalannya, Tommi Makinen, Kepala Tim Toyota Gazoo Racing World Rally Team, menganggap kemenangan tersebut adalah hasil yang brilian. Baginya, ini adalah sebuah pandangan yang diberikan oleh Ott Tanak bahwa dirinya masih bisa bertahan meskipun di hadapkan dengan situasi dan kondisi balapan yang sulit.

"Sangat brilian untuk mendapatkan kemenangan di sini di babak kedua musim ini, dan menjadi yang terdepan di kedua kejuaraan. Ott Tanak telah mendominasi sepanjang akhir pekan, menunjukan kepada semua orang cara mengemudi dalam kondisi sulit. Dia benar-benar kuat saat ini. Ketika saya melihat dia sekarang, saya melihat diri saya lebih dari 20 tahun yang lalu ketika saya fokus untuk memenangkan gelar," ujar Tommi Makinen dengan bangga.

Baca Juga :
Ott Tanak Mendominasi WRC Swedia 2019

Bagi Ott Tanak, kesuksesan membawa Toyota Gazoo Racing berada di puncak podium adalah sebuah langkah yang besar. Salah satu kunci keberhasilan yang menurutnya berpengaruh adalah, ketika melewati balapan di Jumat lalu.

"Kami memiliki akhir pekan yang sangat baik. Jumat adalah momen kunci di mana kami harus melewati untuk meminimalkan kehilangan waktu dalam kondisi, tetapi setelah ini kami hanya berkendara dengan ritme yang baik dan risiko seminimal mungkin. Hari ini adalah tentang bagaimana menghemat ban untuk power stage, dan bisa memberikan dorongan besar. Kami memiliki tim yang sangat kuat dan bagus bagi kami untuk mendapatkan hasil seperti ini di awal musim," imbuh Ott Tanak.

Secara keseluruhan, Ott Tanak, menempati podium pertama yang kemudian diikuti oleh pereli Citroen Total World Rally Team, Esapekka Lappi dan ditutup oleh Thierry Neuville yang berada di podium ketika. Ott Tanak, meninggalkan Esapekka Lappi dengan selisih 53,7 detik dan terpaut 56,7 detik dari Thierry Neuville.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | 18 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC
Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company