image

Kartu Merah Bersejarah Sergio Ramos

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

SPORTKU.COM

Sergio Ramos kembali menjadi aktor antagonis saat Real Madrid dipermalukan Girona 1-2 di markas mereka sendiri.

Bertanding di Santiago Bernabeu, (17/2), Madrid yang seharusnya meraih kemenangan dengan mudah justru tersungkur oleh tim asal Catalan, Girona. Padahal, mereka sempat unggul terlebih dulu melalui Casemiro di menit 25. 

Namun, di babak kedua, permainan spartan tim tamu mampu menjebol gawang Thibaut Courtois dua kali, masing-masing pada menit 65’ dan 75’. Kekalahan ini pun menghentikan tren positif Madrid yang sudah delapan laga tidak terkalahkan. 

Satu hal lain yang menarik perhatian adalah aksi Sergio Ramos. Bukan karena mencetak gol atau melakukan penyelamatan gemilang, melainkan dirinya harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 90 akibat mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berduel dengan pemain lawan. 

Baca Juga:
Resmi, Sir Alex Ferguson Kembali Tangani Man. United

Sebelumnya, ia sudah menerima kartu kuning pada menit 64 karena melakukan handsball yang di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih untuk Girona. Seperti dilansir Squawka, ini menjadi kartu merah ke-20 sepanjang kariernya di LaLiga sekaligus jadi yang terbanyak dalam sejarah kompetisi tertinggi di Spanyol.

Sejak bergabung dengan Madrid di musim panas 2005 lalu, Ramos jadi pemain yang paling rajin mendapatkan kartu merah setiap musim. Hanya ada satu musim kompetisi di mana ia sama sekali tidak diusir wasit, itu terjadi pada musim 2014/2015. 

Namun, bagi Santiago Solari sebagai pelatih tidak ingin memberi kritik kepada Ramos. Solari malah menyebut pekerjaan Ramos sebagai seorang bek cukup beresiko. “Tidak ada yang perlu dikomentari. Satu hal yang pasti, pekerjaannya sebagai pemain belakang memang berbahaya,” jawab Solari singkat dikutip Marca. 

Baca Juga:
Sepak Terjang Joko Driyono Hingga Ditetapkan Sebagai Tersangka

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Reuters | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company