image

Alfa Romeo Jadi Tim Terakhir yang Meluncurkan Mobil Pesaing 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Alfa Romeo F1 | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

uploads/news/2019/02/alfa-romeo-c38-resmi-4783837416ff35b.jpg

Alfa Romeo C38 Resmi Diluncurkan

sauber-menjadi-tim-terakhir-681999dc5f8fc0a
sauber-menjadi-tim-terakhir-8809498ca389250
sauber-menjadi-tim-terakhir-5711650e9757a88
sauber-menjadi-tim-terakhir-81270a9d93836c9
SPORTKU.COM

Tim balap F1 Alfa Romeo secara resmi telah meluncurkan mobil pesaing barunya, C38 di pitlane Sirkuit Barcelona pada Senin (18/2).

Mobil baru yang tetap mempertahankan skema warna putih dan merah yang sama seperti musim lalu itu dipamerkan secara langsung oleh kedua pebalap mereka, yakni Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. Peluncuran mobil dilakukan di Sirkuit de Barcelona, Catalunya beberapa menit sebelum sesi tes pramusim berlangsung.

Desain sayap depan yang khas telah menembus tirai penutup mobil, dan membuat orang yang melihatnya bertanya-tanya mengenai tampilan mobil yang paling terakhir diluncurkan itu. Perubahan lain juga mengacu pada interpretasi inovatif dari peraturan aerodinamika baru dengan konsep yang berbeda dari para pesaingnya.

Mantan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen mendapat tugas di hari pertama dan ketiga sesi tes, dilanjutkan oleh rekan setimnya Antonio Giovinazzi pada hari kedua dan keempat.

Raikkonen sebelumnya pernah bermitra dengan skuat Hinwil tersebut di awal kariernya tahun 2001. Ia kemudian hengkang dan memilih McLaren sebagai tim penggantinya. Sempat berganti lagi, Raikkonen akhirnya kembali ke Swiss dan berharap dapat memulai tantangan baru di musim kejuaraan 2019 yang akan berlangsung pada Maret mendatang di Australia.

Baca Juga :
Tim Sauber F1 Berganti Nama

Pebalap 39 tahun itu juga mengatakan, bahwa dirinya akan fokus pada balapan murni bersama Sauber. "Aku benar-benar menantikannya," kata Raikkonen. "Ini akan berbeda dalam banyak hal, tetapi tujuannya tetap sama. Tapi saya yakin ini akan lebih murni daripada hal-hal lain di sana. Semoga itu akan menjadi baik bagi kita berdua."

Sedangkan hadirnya Giovinazzi diakui oleh tim sebagai hal yang alami, dan untuk mempertimbangkan ikatan yang kuat antara mantan pebalap Jagonya Ayam itu dengan tim sejak usia dini. 

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan ini adalah sebuah penghargaan yang luar biasa untuk dapat memiliki kesempatan bisa balapan di sini. Sebagai orang Italia, ini juga merupakan apresiasi yang begitu besar kepada saya," ungkap Giovinazzi.

Sementara itu pada awal Februari kemarin, tim mengumumkan perubahan nama menjadi Alfa Romeo Racing. Hal itu berdasarkan unggahan media sosial akun @SauberF1Team yang berbunyi, "Nama baru, permainan yang sama! Dengan bangga kami mengumumkan bahwa Sauber dan Alfa Romeo akan terus berjuang demi hasil yang ambisius di Kejuaraan Dunia F1 2019 sebagai Alfa Romeo Racing," demikian cuitan Sauber F1.

Perubahan nama tersebut telah menggarisbawahi ambisi Alfa untuk membawa warisan olahraga dan mereknya kembali ke garis depan di balapan Grand Prix, setelah terakhir kali muncul secara eksklusif pada tahun 1985.

Mobil Alfa Romeo - C38

sauber-menjadi-tim-terakhir-5711650e9757a88.jpg

Baca Juga :
Daftar Pebalap Formula 1 yang Ikut Tes Pra-musim di Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Alfa Romeo F1 | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company