image

Klasemen Akhir Seri Reguler, 6 Tim Melaju ke Play Off

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

SPORTKU.COM

Usai sudah seri reguler IBL Pertamax 2018/2019 yang memastikan enam tim melaju ke babak play off. 

GOR UNY Yogyakarta menjadi saksi seri terakhir babak reguler yang digelar pada 14-17 Februari. Tiga tim dari masing-masing divisi telah memastikan langkah mereka untuk melaju ke babak berikutnya, yakni  NSH Jakarta, Bima Perkasa Jogja, dan Satria Muda Pertamina dari Divisi Merah.

Kemudian, dari Divisi Putih ada Stapac Jakarta, Pelita Jaya, dan Pacific Caesar Surabaya. Juara grup dari masing-masing divisi mendapatkan jatah langsung ke semifinal sedangkan dua tim lainnya harus melalui laga play off yang akan digelar pada 1-3 Maret 2019 di Hi-Test Arena, Batam, dengan format best three.

Format tersebut membuat laga akan berlangsung selama tiga pertandingan. Pada babak play off, Satria Muda akan berhadapan dengan Bima Perkasa, yang pemenangnya sudah ditunggu NSH di semifinal. Sementara dari Divisi Putih ada Pelita yang bertemu Pacific Caesar. Pemenang laga ini nantinya akan menghadapi Stapac di semifinal. 

Baca Juga:
NSH Jakarta Juara Divisi Merah

Penampilan cukup mengejutkan di musim ini tentu saja diperlihatkan oleh dua tim dari Divisi Merah, NSH yang keluar sebagai jawara grup, serta Bima Perkasa yang finish di urutan kedua mengungguli juara bertahan Satria Muda. 

Berikutnya ada Stapac yang tampil sangat sempurna setelah sukses merengkuh 17 kemenangan. Tim besutan Giedrius Zibenas tampil konsisten karena hanya menelan satu kekalahan. 

Sementara itu, empat tim yang gagal melaju ke play off adalah Bogor Siliwangi, Hangtuah, Prawira Bandung, serta Satya Wacana Salatiga. Langkah keempat tim tersebut harus terhenti usai gagal menampilkan penampilan konsisten sepanjang delapan seri yang digelar. 

Berikut klasemen akhir seri reguler

Divisi Merah:

  1. NSH Jakarta                           30 poin
  2. Bima Perkasa                         29 poin
  3. Satria Muda                           27 poin
  4. Prawira Bandung                    26 poin
  5. Hangtuah                               24 poin

Divisi Putih:

  1. Stapac                                    35 poin
  2. Pelita Jaya                              29 poin
  3. Pacific Caesar                          25 poin
  4. Siliwangi                                 23 poin
  5. Satya Wacana                         22 poin

Baca Juga:
Bungkam Satria Muda, Pelita Jaya Tutup Babak Reguler Dengan Suka Cita

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company