image

Kejutan Red Bull Racing Lewat Spesial Livery

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

SPORTKU.COM

Red Bull Racing memiliki tradisi unik saat peluncuran mobil F1. Mereka kerap menampilkan spesial livery yang out of the box!

Bukan hanya pada tahun ini Red Bull Racing menghadirkan livery spesial sebelum balapan Formula 1 dimulai. Tahun 2018 lalu, tim yang dikepalai oleh Christian Horner, juga menampilkan livery spesialnya sebelum tes pramusim digelar. Namun, antara tahun lalu dan tahun ini, guratan gambar yang mereka tampilkan jauh berbeda dan lebih kreatif. Tahun 2018, Red Bull Racing tampil mengejutkan dengan paduan warna biru gelap dan putih sebagai corak barunya.

Namun, skema tersebut bukan menjadi warna yang akan mereka gunakan pada musim 2018. Beberapa hari setelah itu, Red Bull Racing menampilkan skema livery aslinya yang mereka gunakan sepanjang balapan pada musim tersebut. Hal semacam ini memang menjadi sebuah kejutan baru di balapan Formula 1. Mungkin untuk mereka yang belum menyadari bahwa hal itu hanya sebuah 'shocking therapy ala Red Bull Racing' pasti akan menyangka bahwa itu adalah livery yang akan mereka gunakan.

Jika melihat livery yang mereka gunakan, sebenarnya tidak ada yang berbeda dari tahun 2017 lalu. Di mana pengadopsian warna dasar biru gelap dan merah, kuning, serta orange menjadi warna khas dari tim yang disponsori oleh minuman berenergi tersebut. Skema warnanya masih terbilang monoton dan tidak membuat penggemar Formula 1 merasa ada sesuatu yang spesial dari livery tersebut.

Baca Juga :
Alfa Romeo Jadi Tim Terakhir yang Meluncurkan Mobil Pesaing 2019

Hal tersebut pun kembali mereka lakukan di awal tahun 2019, dengan menampilkan livery spesialnya. Namun, pada tahun ini Red Bull Racing tampil lebih greget berkat desain livery yang lebih segar dan menarik untuk dilihat. Warna dasar khas Red Bull Racing masih mendominasi mobil yang kini memiliki kode RB15. Namun, sesuatu yang keren justru ditampilkan dengan guratan gambar yang dilukiskan di sekujur tubuh RB15 tersebut.

Dalam sebuah foto yang mereka bagikan, warna merah terang menjadi identitas baru ketika Red Bull Racing tampil berbeda. Bukan hanya itu, banteng yang menjadi binatang kebanggaan Red Bull Racing juga didesain ulang dan terlihat lebih eye cathcy. Tampilan livery spesial tersebut juga ikut ramai diperbincangkan dalam lini masa dunia maya, instagram khususnya.

Lagi-lagi, livery asli yang menjadi skema warna untuk menghadapi musim 2019 kembali dengan desain yang membosankan. Namun, ada satu hal yang menjadi pembeda dari livery Red Bull Racing tahun ini. Itu dikarenakan adanya brand Honda di bagian belakang mobil yang terpampang dengan begitu jelas lantaran penggunaan warna putih di atas warna biru gelap Red Bull Racing.

Bicara mengenai hal baru yang dilakukan oleh Red Bull Racing, belum ada informasi yang menjelaskan langkah kenapa mereka melakukan hal tersebut. Namun, sesuatu yang bisa dirangkum adalam Red Bull Racing ingin menciptakan sebuah tren baru di mana saat peluncuran mobil balap Formula 1, tidak hanya disuguhkan dengan livery aslinya, tetapi mereka membuatnya lebih menarik meskipun warna livery yang akan mereka gunakan pada musim ini juga masih termasuk membosankan!

Baca Juga :
Red Bull Perkenalkan RB15 Dengan Livery Khusus

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 18 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company