image

Aditya Fauzi, Jawara Baru Indomatic Race di Seri 1 Indoclub Championship 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 19 February 2019

SPORTKU.COM

Seri perdana Indoclub Championship 2019 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat berlangsung sukses sekaligus meriah pada 16-17 Februari lalu.

Semua genre pebalap berkumpul di gelaran pembuka Indoclub Championship 2019. Mulai dari pebalap anak-anak usia dini yang turun di kelas MiniGP. Mantan pebalap yang masih punya nyali ngebut di sirkuit pun diberikan wadah tersendiri. Mereka membalap di kelas ex-rider yang memang khusus untuk mantan pebalap.

Salah satu sajian yang menarik untuk diikuti adalah pentasnya para pebalap matik terbaik Tanah Air. Mereka memang mendapatkan tempat tersendiri dalam setiap seri Indoclub Championship 2019. Melanjutkan kesuksesan di musim balap 2018 lalu, Indomatic Championship kembali menjadi salah satu menu utama di Indoclub 2019.

Geliat balap motor matik di Indonesia memang seakan menemukan kehidupan barunya lagi. Sebab, sebelumnya balap motor matik kebanyakan hanya menjadi supporting race. Namun kini balap motor matik justru dibuka khusus untuk para pebalap di Indoclub Championship 2019.

Di seri balap Indomatic Race pada putaran perdana Indoclub Championship 2019, para penonton disuguhkan dengan aksi sebanyak 250 starter di kelas-kelas yang dilombakan oleh panitia. Jumlah yang terbilang banyak, mengingat hanya pebalap matik saja terlibat di sini.

Baca Juga
KTM Kembali ke Puncak Klasemen Sementara AMA Supercross 2019

Meski sempat diguyur hujan cukup lebat, akan tetapi balapan tetap bisa diselenggarakan hingga selesai. Keluar sebagai juara umum di kategori kelas pemula adalah Ryansyah Memet. Dari empat kelas yang diikuti (Matic STD 116cc, Matic STD 130cc, Matic TU 130cc, dan Maticc TU 150cc), Memet berhasil kemas 100 poin.

Sementara itu, di kategori kelas open, Aditya Fauzi menjadi juara umum setelah membawa pulang 85 poin. Aditya Fauzi tampil gemilang dengan finish terdepan di Kelas Super FFA, Matic STD 116cc, Matic TU 150cc. Sedangkan di Kelas Matic TU 130cc hanya finish ke-6 dengan 10 poin.

"Persaingan cukup ketat, apalagi Rio Adi setiap balapan di sini selalu juara umum. Jadi persaingan lumayan sulit, tapi persiapan saya juga karena saya sering latihan. Awal start saya gak berani langsung masuk ke depan. Melihat persaingan dan mencari strategi dulu sambil melihat pertahanan lawan," ungkap Aditya Fauzi, pebalap kelahiran tahun 2000.

"Kalau di Kelas Matic TU 130cc hanya finish ke-6 dari grid 11. Karena ada masalah dengan mesin. Kalau untuk balap matik ini memang tidak ada persiapan. Kalau di matik seeded sejak tahun 2018 lalu, jadi ini tahun kedua. Ini baru pertama kali saya juara umum di Indoclub Championship," tutup Aditya, pebalap dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga
Komunitas Honda Jatim Belajar Jurnalistik dan Social Media
Hasil Seri 1 Indoclub Championship Sentul 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company