image Daytona kembali bangun imej racing lewat Indoclub Championship 2019 Benny Yuniardi Widyatmoko, Deputy CEO MPM Parts

Daytona Kembali Bangun Imej Racing Lewat Balap Indoclub

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 19 February 2019

uploads/news/2019/02/daytona-kembali-bangun-imej-797471f96494e60.JPG

Daytona Kembali Bangun Imej Racing

seri-1-indoclub-2019-4022165c12a4b14
seri-1-indoclub-2019-17313427f716a25
SPORTKU.COM

Setelah cukup lama hilang dari peredaran, kini Daytona kembali muncul ke publik.

Daytona, produk sparepart aftermarket sepeda motor udah banyak dikenal oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Akan tetapi, belakangan ini brand Daytona seperti menghilang dari peredaran. Untuk kembali muncul ke permukaan, Daytona pun gencar melakukan berbagai kegiatan.

Termasuk mengikuti serangkaian event yang digelar oleh Indoclub Championship. Lewat balapan bergengsi tersebut, Daytona berharap bisa kembali dikenal oleh publik. Dengan mensupport Indoclub Championship 2019, Daytona juga membangkitkan gairah lama yang terpendam.

Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 1992 silam, Daytona memang dikenal dengan parts racingnya. Indonesia memang menjadi salah satu pasar potensial untuk Daytona. Dan kini bukan hanya part racing yang menjadi andalan Daytona. Namun juga part untuk motor-motor harian pun tersedia lengkap.

"Daytona sebenarnya sudah lama masuk ke Indonesia. Sejak tahun 90an saja merek Daytona sudah kuat sebagai merek untuk penyuka racing. Tapi dulu banyak yang datang ke toko atau bengkel yang hanya suka balap. Bikers harian merasa segen, mungkin karena harganya mahal dan kenapa motor harian kok harus pakai part racing," ungkap Benny Yuniardi Widyatmoko, Deputy CEO MPM Parts yang menaungi merek Daytona di Indonesia.

Baca Juga
Bikers Honda Jawa Barat Kumpul Bareng Mario Iroth

"Sekarang dibalik. Daytona terinspirasi dari racing, dari sisi performance dan kualitasnya tapi bisa masuk ke pengguna harian yang penggunanya pasti lebih banyak. Kita ingin menguasai pasar yang lebih besar. Sebenarnya kualitas kita dengan part original pabrikan -APM- juga bisa dibilang sama atau bahkan bisa lebih dengan harga seimbang," tegas Benny.

Untuk bisa tetap bersaing dengan kompetitor, Daytona pun melengkapi seluruh line up kebutuhan konsumen. Sparepart Daytona yang standar dengan warna oranye. Sedangkan untuk yang iridium dan lainnya warnanya silver. "Jadi konsumen bisa pilih mau yang part seperti original atau lebih," sambung Benny.

"Daytona untuk saat ini masih banyak produk dari luar sekitar 80 persen dan sisanya produksi di Indonesia. Untuk saat ini komposisi produk Daytona 90 persen lebih ke harian dan sisanya racing. Kita akan bangun lagi di dunia racing dengan membangun tim balap yang mau bekerjasama dengan Daytona. Dari sisi develop produk nanti juga bisa kerjasama dengan mereka.

Sementara itu, produk Daytona untuk motor harian yang paling banyak untuk saat ini di kategori matik. Tapi secara produk line up semuanya ada, baik untuk motor trail maupun pemilik motor 2 tak pun bisa dipenuhi oleh Daytona.

"Untuk tahun 2019 ini, di dunia balap kita masih percaya dengan Deny Wajonk -Event Director Indoclub Championship-. Jadi memang saat ini fokusnya ingin kembali membangun imej racing. Karena racing punya kekhususan, ini msalah hobi dan trust saja," tegas Benny.

Sejak tahun 2016, Daytona hanya punya 14 toko. Tapi kini MPM Parts sudah memiliki sekitar 5 sampai 7 ribu toko di seluruh Indonesia. "Kita merambah juga di luar Jawa. Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan eksport untuk produk-produk Daytona seperti ke Thailand, Filipina," tutup Benny.

Baca Juga
Highlights Seri 1 Indoclub Championship Sentul 2019 (Video)
Proliner 549 Kaboci Siap Menggebrak di ARRC 2019 Kelas Underbone 150cc

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company