image

Jenjang Balap AHRT Yang Terstruktur, Lahirkan Pebalap Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 19 February 2019

SPORTKU.COM

Pembinaan balap berjenjang menjadi komitmen besar Astra Honda Motor (AHM) yang diimplementasikan secara berkesinambungan.

Sudah sejak tahun 2013 lalu, melalui tempaan fisik dan mental di berbagai kejuaraan balap nasional maupun internasional, AHM lewat divisi balapnya Astra Honda Racing Team (AHRT) tak mengenal lelah untuk terus mencetak pebalap berprestasi.

Hingga kini, pembinaan yang dilakukan oleh AHRT tersebut terus berlanjut dan telah berhasil melahirkan pebalap-pebalap berbakat yang mengukir prestasi maupun sejarah baru. Tentunya, prestasi mereka juga membanggakan bagi Indonesia yang moncer di berbagai ajang balap bergengsi di Asia maupun Eropa.

Pembinaan berjenjang dan terstruktur oleh AHRT dimulai dari hulu berupa sekolah balap untuk pebalap usia dini bertalenta yang dilanjutkan ke kompetisi balap nasional hingga kelas balap bergengsi internasional di Asia da Eropa.

AHRT memulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usia dini di bawah 16 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS). AHRT juga turut memperkuat pembinaan dasar tersebut dengan melengkapi fasilitas dan mendukung proses pembelajaran bagi para siswa AHRS, seperti transportasi, akomodasi dan kebutuhan balap di sirkuit.

Tahun 2019 ini juga terdapat program baru untuk pebalap AHRS di bawah umur 14 tahun, mereka akan mendapatkan pelatihan intensif dan eksklusif. Mereka akan dilatih layaknya pebalap profesional, dimulai dari latihan fisik di pagi hari, dilanjutkan dengan pembelajaran materi, kursus public speaking dan ditutup dengan mini race pada sore harinya.

Di kancah balap nasional, AHM menggelar pesta balap one make race (OMR) bertajuk Honda Dream Cup (HDC). Balapan tersebut digelar di berbagai kota di Indonesia. AHM juga memberikan dukungan untuk tim balap yang terjun pada Kerjunas Indospeed Race Series (IRS) -untuk motor sport 150cc dan 250cc- maupun di Kejurnas Motoprix -untuk motor underbone-.

"Honda secara garis besar sudah memiliki persiapan-persiapan terkait dengan ajang-ajang racing tersebut, dan juga masing-masing Honda di tiap negara. Seperti Astra Honda Motor juga memiliki racing team. Dan kami membuat satu rangkaian yang berkesinambungan agar bisa sesuai dengan yang sudah dijalankan dan mengikuti apa yang sudah dijalankan Honda," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

Baca Juga
Galeri Foto: Cewek Cantik Paris van Java

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company