image

Klopp Khawatir Gebrakan Bayern Muenchen

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Liverpool Offside | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

SPORTKU.COM

Liverpool akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (20/2) dini hari WIB.

Laga panas akan tercipta di Stadion Anfield saat The Reds menjamu raksasa Jerman, Bayern. Pertandingan ini pun digadang-gadang jadi laga yang sangat menarik mengingat status kedua tim yang sama-sama berada di urutan dua masing-masing liga. 

Bedanya, kini Bayern tidak setangguh beberapa musim sebelumnya setelah menerima hasil buruk di beberapa laga. Untuk itu, The Reds jadi tim yang difavoritkan, ditambah Bayern tak akan diperkuat beberapa pemain kunci seperti Thomas Mueller serta Jerome Boateng.

Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menolak label favorit yang disematkan kepada timnya. Justru Klopp menganggap Bayern bisa lebih berbahaya dengan situasi saat ini. 

“Setelah enam musim menguasai liga, ini jadi tahun yang sulit bagi mereka. Tapi harus diingat, mereka hanya tertinggal dua angka di belakang Dortmund, kemudian masih bermain di DFB Pokal dan sekarang 16 besar Liga Champions, saya pikir situasi mereka normal,” kata Klopp dikutip Liverpool Echo.

Baca Juga:
Son Heung-Min Juru Selamat Spurs

“Dengan tim yang berkualitas, mereka sangat berbahaya. Mungkin di awal musim mereka belum bisa menyatu tapi dari sudut pandang saya mereka bisa lebih berbahaya dibanding sebelumnya. Level mereka jelas berbeda dengan kami karena mereka sudah enam kali berturut-turut jadi juara Bundesliga. Ini pertandingan sulit, untuk itu kami harus memberikan 100 persen di dua pertandingan."

Lebih lanjut Klopp juga senang menyambut hadirnya Robert Lewandowski dan Matts Hummels. Dua pemain yang jadi tokoh kunci saat Dortmund menjuarai liga dua musim beruntun di bawah asuhan Klopp. 

“Saya pernah bekerja sama dengan mereka. Dua pemain fantastis, saya harus bersyukur karena tanpa mereka, mungkin karier saya tak akan sama. Kami selalu memiliki rasa hormat satu sama lain sampai sekarang,” tandas pria berpaspor Jerman tersebut. 

Baca Juga:
Anfield, Stadion Terburuk Bagi Arjen Robben

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Liverpool Offside | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company