image Elipitua Siregar (One Championship)

Pasca Kekalahan, Elipitua Siregar Ingin Tingkatkan Stamina

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

uploads/news/2019/02/elipitua-siregar-ingin-tingkatkan-88112232881d356.jpg

Elipitua Siregar Ingin Tingkatkan Stamina

elipitua-siregar-one-championship--541726596a48358
SPORTKU.COM

Elipitua Siregar menyadari bahwa dirinya masih agak kurang memberikan porsi latihan fisik untuk memperkuat daya tahan tubuhnya.

Salah satu ajang pertandingan ONE Championship, ONE: CLASH OF LEGENDS, usai digelar di Bangkok, Thailand, akhir pekan lalu.

Elipitua Siregar, petarung MMA asal Indonesia yang turun dalam pertandingan pembuka divisi strawweight malam itu harus kalah dengan dari petarung asal Cina, Liu Peng Shuai dengan submission di ronde ketiga—membuat wasit menghentikan pertarungan.

Atas kekalahan tersebut—yang menjadi kekalahan pertama sepanjang karir profesional Elipitua di ajang MMA, membuat dirinya tersadar bahwa ia masih membutuhkan banyak latihan fisik dalam persiapan menghadapi laga besar seperti ONE: CLASH OF LEGENDS itu.

Atlet asal Bali MMA ini menjelaskan, selama ini banyak sesi latihannya yang terfokus pada tinju atau MMA, namun agak kurang memberikan porsi untuk latihan fisik. Ia dan beberapa rekannya harus menjadwalkan waktu pribadi untuk mengembangkan latihan fisik demi meningkatkan daya tahan dalam pertandingan.

Dalam laga melawan Liu Peng, dalam dua ronde awal, Elipitua dapat mengendalikan ritme pertandingan. Namun sisa beberapa menit akhir di ronde ketiga dimanfaatkan lawannya untuk melancarkan serangan kuncian Kimura yang sangat kuat, hingga upaya perlawanan petarung yang akrab dipanggil dengan nama Pitu itu berakhir 45 detik sebelum bel berbunyi pada ronde terakhir ini.

Baca juga
Barcelona Belajar Banyak Dari Roma

Elipitua, dalam evaluasi bersama timnya dari Bali MMA, sempat mengatakan bahwa para pelatihnya akan segera menerapkan beberapa perbaikan dalam program latihan bagi dirinya.

“Di antaranya, penambahan latihan khusus agar ground conditioning semakin prima, selain perbanyakan latihan terkait disiplin Brazilian Jiu-jitsu (BJJ) dan fokus dalam striking,” katanya.

Mantan juara gulat nasional Indonesia itu juga mengaku akan meningkatkan porsi latihan lari yang ditambah dengan sesi angkat beban untuk terus membangun daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Kekalahan baru Elipitua merupakan sebuah pelajaran berharga. Untuk itulah dirinya pun termotivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

“Hal ini penting bagi saya untuk menorehkan kemenangan dan prestasi yang terbaik dalam karir saya,” kata petarung berumur 22 tahun ini.

  • DATA & FAKTA :
  • Pada PON 2016, Elipitua Siregar yang mewakili gulat DKI Jakarta berhasil meraih medali perunggu di gaya bebas kelas 57 kg.
  • Elipitua Siregar memiliki rekor pertarungan profesional 3-1 sejak memulai debutnya di ajang ONE Championship di tahun 2018 silam.

Baca juga
Klopp Khawatir Gebrakan Bayern

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company