image Hasil Tes Pramusim F1 Hari Pertama

Sebastian Vettel Pimpin Tes Pramusim Formula 1 Hari Pertama

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1, ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

uploads/news/2019/02/tes-pramusim-f1-hari-45137855d757f4b.jpg

Vettel Unggul di Tes Pramusim

hasil-tes-pramusim-f1-1911879ef9ecfaf
SPORTKU.COM

Sebastian Vettel dan Ferrari menduduki puncak hari pembukaan pengujian pra-musim di Sirkuit de Catalunya, Barcelona.

Vettel tidak hanya menjadi yang tercepat di sesi sore, tapi juga yang paling rajin mengitari sirkuit dengan total 169 laps. Pebalap Jerman itu berhasil meraih waktu 1menit 18,161detik. Ia juga mengakhiri hari dengan unggul 0,5 poin dari pebalap McLaren Carlos Sainz dan hampir satu detik lebih cepat dari Haas 'Romain Grosjean di posisi ketiga.

Sesuai jadwal, Lewis Hamilton ditempatkan di kursi Mercedes W10 pada sesi pagi hari, sedangkan Valtteri Bottas untuk sesi sore, tetapi juara dunia F1 2018 itu masih kalah cepat dibanding rekan setimnya, di mana Bottas meraih posisi kedelapan di atas Hamilton dan mencatatkan waktu 1menit 20,127detik, dan pebalap Inggris 1menit 20,135detik.

Pebalap Renault Nico Hulkenberg juga lebih unggul dari rekan setimnya Daniel Ricciardo, karena pebalap Australia itu sempat terkurung selama satu jam di garasi. Hulkenberg menjadi yang tercepat kesepuluh dan Ricciardo ke-11.

Peningkatan signifikan pertama datang dari Kimi Raikkonen pada sesi sore hari yang menempatkan Alfa Romeo di urutan kedua. Mobil bertenaga Ferrari itu terpaut waktu 1,5detik dari mantan rekan setimnya Vettel. Akan tetapi secara keseluruhan, Raikkonen berada di peringkat kelima dengan total 114 laps dan waktu tercepat 1menit 19,462detik.

Baca Juga :
Tanggal Peluncuran Mobil Balap F1 2019 Sudah Lengkap!

Posisi pebalap Finlandia itu diapit oleh pebalap Red Bull Racing Max Verstappen dan Daniil Kvyat dari Toro Rosso. Verstappen adalah pebalap kedua setelah Vettel yang mencapai angka 100 putaran. Ketika sesi sore memasuki jam terakhirnya, nama Romain Grosjean muncul di layar waktu, pebalap Perancis itu menempatkan Haas di posisi kedua, selisih 1,2detik dari Vettel.

Tiga puluh menit kemudian, penggemar McLaren bersukacita ketika Carlos Sainz mengambil tempat runner-up dengan raihan waktu 1menit 19,318detik. Pebalap Haas itu bertekad untuk mempertahankan tempatnya, dan dia segera menurunkan waktunya untuk mengalahkan Sainz pada 0,156detik.

Sementara Ferrari berada di puncak lembar waktu pertama tahun ini, para rival terdekatnya Red Bull dan Mercedes seperti tidak berminat untuk menunjukkan kinerja langsung mobil mereka. Baik W10 dan juga RB15 masih belajar tentang memperbaiki garis dasar paket mobil barunya. Berikut adalah hasil lengkap untuk sesi tes pramusim hari pertama yang berlangsung di Barcelona pada Senin (18/2).

hasil-tes-pramusim-f1-1911879ef9ecfaf.jpg

  • DATA & FAKTA :
  • Sebanyak 11 pebalap Formula 1 mengikuti sesi tes pramusim hari pertama di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Senin (18/2).
  • Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari berhasil memimpin sesi tes pramusim hari pertama dengan raihan waktu 1menit 18,161detik.
  • Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari berhasil membukukan jumlah lap terbanyak dengan total 169 laps.
  • Hanya ada sembilan tim Formula 1 yang mengikuti sesi tes pramusim hari pertama di Barcelona. Sementara Williams mendadak absen karena masih harus menyelesaikan pembangunan FW42 yang belum tuntas.

Baca Juga :
Daftar Pebalap Formula 1 yang Ikut Tes Pra-musim di Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1, ESPN | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company