image Sebastian Vettel Sebastian Vettel Memuji Mobil Baru Ferrari SF90 Mobil Baru Ferrari, SF90 Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

Sebastian Vettel Puji Mobil Baru Ferrari SF90

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

uploads/news/2019/02/sebastian-vettel-memuji-mobil-523476b297c954e.jpg

Sebastian Vettel Puji Mobil SF90

pebalap-scuderia-ferrari-sebastian-242579fa4d1abd6
pebalap-scuderia-ferrari-sebastian-9559333d8f0eca8
pebalap-scuderia-ferrari-sebastian-42740f23e5de26a
pebalap-scuderia-ferrari-sebastian-600083a45f28135
SPORTKU.COM

Sebastian Vettel mengomentari hari pertama pengujian pramusim di Barcelona sebagai hal yang luar biasa dan sangat dekat dengan kata sempurna.

Meski pada tahap awal kinerja mobil tidak relevan, tapi juara dunia F1 empat kali itu berada di tempat terbaiknya pada hari Senin (18/2). Dengan menunggangi mobil SF90, Sebastian Vettel berlari seperti jarum jam yang tampak berada di atas rel Sirkuit de Barcelona Catalunya. Ia begitu menikmati performa mobil baru yang diperkenalkan pada (15/2) di Italia.

"Kami tidak bisa berharap untuk hari yang lebih baik," kata Vettel. "Saya pikir itu sulit dipercaya. Tapi mobil bekerja sangat baik, kami sama sekali tidak memiliki masalah yang lambat. "Kami benar-benar menyelesaikan program persis seperti yang diinginkan, dan bahkan kami bisa memerasnya lebih sedikit. Jadi sepertinya mobil itu bekerja sebagaimana mestinya, dan saya merasa nyaman."

Akan tetapi pebalap Jerman itu mengakui bahwa faktor libur terlalu lama menyebabkan ia kurang lincah di lintasan. Meski akhirannya Vettel berhasil memimpin dengan waktu 1menit 18,161detik dan mengitari sirkuit dengan total 169 laps. "Saya akan tidur nyenyak malam ini," tambahnya. "Mobil itu bekerja dengan baik, saya sangat senang melakukan apa yang saya inginkan."

Baca Juga :
Daftar Pebalap Formula 1 yang Ikut Tes Pra-musim di Barcelona

Mungkin ketika dalam tahap pengujian, hasilnya tidak selalu sama seperti balapan yang sebenarnya terjadi. Hal itu juga yang dirasakan oleh Vettel. "Ini masih sangat awal. Hari pertama, dan tentunya akan berbeda dalam beberapa minggu ke depan. Tapi untuk sekarang saya pikir ini adalah pujian besar untuk semua orang di pabrik," ujar Vettel usai melakoni tes pramusim hari pertama.

"Bagaimana mereka menangani peraturan dan regulasi baru dan apa yang mereka letakkan hari ini sangat dekat dengan kesempurnaan di hari pertama mengemudi. Jumlah putaran yang kami lakukan, bagaimana tim menangani mobil, semuanya jelas lebih baik dibandingkan dengan mobil tahun lalu. Semoga seterusnya tidak ada drama besar," pungkasnya.

Mewakili Scuderia Ferrari, Vettel diturunkan tanpa pengganti di hari pertama sesi pengujian, karena rekan setimnya Charles Leclerc akan menjalani tes di hari kedua dan keempat. Pada sesi pagi hari, Vettel melahap 72 putaran, terbanyak di antara pebalap lainnya. Ia menikmati keunggulan 1,6detik di atas Sergio Perez. Sedangkan Bottas ada di urutan ketiga, terpaut hampir dua detik dari Vettel.

Tim memulai pengujian pramusim di bawah langit biru jernih dengan suhu dingin dan renyah dalam 6 derajat Celcius. Mobil-mobil turun ke lintasan dengan berbagai sensor pengujian yang biasa mereka gunakan sebagai awal untuk mengumpulkan data. SF90 Ferrari khususnya, dengan Sebastian Vettel di belakang kemudi, dilengkapi dengan sejumlah peralatan evaluasi yang mengesankan.

Aksi Sebastian Vettel di sesi tes pramusim hari pertama (18/2) yang berlangsung di Barcelona

pebalap-scuderia-ferrari-sebastian-92516e42220b968.jpg

Baca Juga :
Ini Besaran Biaya Pendaftaran Tim Formula 1 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company