image

Toto Wolff Tegaskan Tidak Terpengaruh dengan Catatan Waktu Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

SPORTKU.COM

Setelah melewati pengujian pada hari pertama, duo Mercedes merasa positif dengan performa mobil terbarunya Mercedes W10.

Meski keduanya tidak mampu menyaingi Sebastien Vettel sebagai pebalap tercepat pada pengujian hari pertama, namun sinyal positif yang diberikan oleh Mercedes W10 kepada Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas membuat duo Mercedes tersebut yakin dengan performa yang dihasilkan oleh mobil baru mereka.

"Senang bisa kembali ke dalam mobil dan senang melihat mobil berjalan lancar (tanpa gangguan teknis). Rasanya agak berbeda jika dibandingkan tahun lalu dan kami sekarang mulai mengetahuinya, mencoba memahami keseimbangan dan mencoba memahami karakteristik yang kami kerjakan. Ini hari pertama yang positif, kami berhasil menjalankan rencana dan ada banyak hal untuk kami pelajari tentang mobil baru yang akan kami kerjakan," ujar Hamilton seperti dilansir motorsport.com.

Sementara itu, bagi Valtteri Bottas, dirinya masih terus beradaptasi dengan karakter baru mobil balapnya. Ia tidak sungkan-sungkan mengatakan bahwa masih belum menemukan cara untuk bisa memperlakukan mobil tersebut dengan baik. "Karena mobil ini baru, kami akan segera menemukan cara untuk dapat meningkatkan keseimbangan dan perilaku. Dan kami akan terus mengerjakannya di hari-hari berikutnya," tambah Bottas.

Baca Juga :
Kejutan Red Bull Racing Lewat Spesial Livery

Hal senada juga disebutkan oleh James Allison. Menurut sosok yang pernah bekerja di Scuderia Ferrari ini, timnya memang telah mengambil pendekatan yang santai sehingga ketika dihadapkan dengan mobil baru, tim sudah tidak ragu dan sudah bisa membaca apa yang dirasakan oleh dua pebalap andalannya tersebut.

"Kami berhasil memeras cukup banyak untuk hari pertama ini berjalan. Mencari tahu bagaimana ban 2019 bekerja dan juga belajar tentang cara mobil merespon perubahan settingan mobil. Hari ini, bukan tentang kecepatan absolut, dan kami cukup senang dengan handling mobil dan bagaimana caranya untuk meperlakukannya saat berada di atas lintasan," imbuh James Allison.

Sementara itu, Toto Wolff, selaku kepala tim, mengatakan tidak terpengaruh dengan catatan waktu yang dicetak oleh rival bebuyutannya, Sebastian Vettel pada hari pertama pengujian. Menurutnya, ada hal lain yang ia dan timnya cari dalam sesi pengetesan pada hari pertama.

"Kami semua tertarik melihat waktu putaran, dan jelas Anda ingin menjadi yang tercepat dan di atas papan peringkat di setiap sesi, tetapi itu bukan tujuan dari tes, itu melewati semua bagian yang ingin Anda lihat, dan Anda juga akan melihat apa yang dikatakan oleh semua data yang masuk serta sensor yang telah bekerja. Kami belum tahu bagaimana tatanan kompetitifnya nanti, kami merasa tidak punya hak untuk menjadi yang terbaik, Ferrari itu tampak sangat kuat," pungkas Toto Wolff.

Baca Juga :
Klopp Khawatir Gebrakan Bayern Muenchen

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company