image McLaren MCL34

Andreas Seidl Hanya Fokus Pada Formula 1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

uploads/news/2019/02/andreas-seidl-fokus-pada-62636025af2a0e3.jpg

Andreas Seidl Fokus Pada F1

mclaren-f1-mcl34-pada-26763ed1d79bcc5
SPORTKU.COM

Menurut bos McLaren Zak Brown, kepala tim Andreas Seidl hanya akan fokus ke balapan Formula 1 dan memajukan tim, tidak yang lain.

Pada Januari lalu, tim yang bermarkas di Woking itu telah menunjuk mantan bos Porsche sebagai pimpinan tim untuk mengembalikan kejayaan McLaren di balap mobil Formula 1. Andreas Seidl pernah mengawasi keberhasilan proyek LMP1 bersama Porsche di ajang World Endurance Championship (WEC) pada musim 2014.

Ia juga sempat memegang peran penting di perusahaan otomotif Jerman, BMW, untuk kejuaraan Formula 1 sebelum akhirnya pindah ke balapan turing Jerman, DTM. Pria 43 tahun itu kemudian bergabung dengan tim McLaren F1 pada musim kejuaraan 2019 dan bakal berada di bawah Zak Brown, CEO, dengan jabatan resmi Managing Director.

Brown mengatakan baru-baru ini, bahwa ia akan mengandalkan rekrutan baru Andreas Seidl untuk fokus secara eksklusif pada F1 dan membawa McLaren maju di masa depan. "Andreas memiliki sejarah yang luar biasa tidak hanya dengan Porsche tetapi sebelum itu bekerja dengan Sauber dan Williams di sisi BMW," kata Brown.

Baca Juga :
Mantan Bos Porsche Pimpin Tim McLaren F1

"Jadi dia seseorang yang sudah lama berkeliaran, memiliki silsilah yang hebat. Ketika kami mulai melalui perubahan kami tahun lalu, kami menyadari bahwa Anda membutuhkan seseorang yang bangun setiap hari hanya berfokus pada Formula 1," lanjutnya. "Peran saya adalah untuk menjaga McLaren Racing dan berbagai kegiatan balap kami yang mana Formula 1 adalah yang paling penting."

McLaren telah memulai pembenahan lengkap struktur manajemennya tahun lalu, di belakang kinerja yang mengecewakan di F1. Departemen teknis akan dipimpin oleh mantan desainer Toro Rosso James Key, seorang pria yang berperingkat tinggi di F1. "Saya pikir kami memiliki grup yang hebat. Saya pikir tim ini lebih kuat daripada satu individu," tambah Brown.

Kehadiran Seidl ke tengah keluarga McLaren juga turut mendapat komentar positif dari mantan pebalap F1 Mark Webber. Pebalap Australia itu yakin McLaren telah membuat pilihan bagus dengan merekrut mantan bos Porsche LMP1, Andreas Seidl. "Dia akan mencobanya. Dia sangat gila kerja, sangat, sangat, sangat tajam di sisi teknis, dan hebat dengan orang-orang," kata Webber.

"Tentu saja, dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah bekerja denganku. "Andreas dan aku, kami sudah saling kenal sejak tahun 2005. Dia adalah insinyur mesin saya di Williams dan BMW. Dia selalu pergi ke berbagai tempat. Dia sangat bersemangat tentang langkahnya ke McLaren, meski dia tahu dia punya tugas berat di depan," pungkasnya.

Baca Juga :
McLaren F1 Meluncurkan Mobil MCL34

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company