image Memen Harianto IMI Awards Sumsel 2019 - Memen Harianto Aksi Memen Harianto dan tim di Asia Cross Country Rally 2018

Peraih Penghargaan IMI Awards Sumatera Selatan 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

uploads/news/2019/02/imi-awards-sumatera-selatan-61535480af4a881.jpg

IMI Awards Sumatera Selatan 2018

memen-harianto-11393ae4e431819
memen-harianto-66051017ed1f928
asia-cross-country-rally-6740884b48111bc
SPORTKU.COM

Pereli Lubuk Linggau yang terdiri dari Memen Harianto, Rimhalsyah dan Lody Natasha mendapat penghargaan dari IMI Provinsi Sumatera Selatan.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) provinsi Sumatera Selatan sukses mengadakan rapat kerja tahunan yang diselenggarakan pada Sabtu (16/2) di salah satu hotel bilangan Palembang. Berbagai program kerja untuk menyelenggarakan kejuaraan, baik klub event, kejuaraan daerah, maupun kejuaraan nasional telah tuntas dibahas.

Selain itu, dalam rangkaian acara juga terdapat malam anugerah untuk atlet berprestasi dari Sumatera Selatan. Ketua IMI Sumsel, Augie Bunyamin Yahya dalam keterangan resminya mengatakan, "IMI Award 2018 diberikan kepada atlet yang berprestasi, dan merupakan bentuk penghargaan untuk kerja keras mereka demi memajukan dunia otomotif khususnya di provinsi Sumatera Selatan."

Kota yang terkenal dengan Sungai Musi-nya itu memang telah melahirkan banyak pebalap sukses, khususnya di olahraga offroad kelas nasional dan juga internasional, seperti misalnya Memen Harianto, Rimhalsyah dan Lody Natasha dari Albatross Club binaan Anto Bambang Utoyo. Ketiga pereli asal Lubuk Linggau itu pernah menjadi wakil Indonesia pada event Asia Cross Country Rally tahun 2017 dan 2018.

Namun pada tahun ini, Memen Harianto bersiap untuk kembali menjadi peserta pada event tahunan reli lintas negara yang merupakan kejuaraan terbesar di Asia, yang rencananya diadakan pada (10-16/8) mendatang. Memen akan bersaing dengan para peserta lebih dari delapan negara, yang menempuh jarak sekitar 2.400 km dengan rute Thailand - Myanmar.

"Ini adalah sebuah kebanggaan untuk masyarakat Sumatera Selatan. Kita wajib mendukung duta bangsa yang akan membawa nama negara," tulis IMI Sumsel dalam keterangan resminya. Selain itu tujuan dari diadakannya IMI Award, selain bentuk penghargaan untuk para atlet, juga hadir para sponsor yang diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan IMI Sumsel.

Baca Juga :
Reli Lintas Negara Asia Akan Memulai Balapan Dari Thailand

"Kami akan memikirkan dengan serius untuk dapat mendukung para pebalap kami. Sumsel memiliki banyak pebalap berprestasi yang menjadi aset provinsi, baik di roda dua maupun roda empat. Jadi harus kita dukung agar tetap bisa melanjutkan prestasinya, seperti Memen Harianto salah satunya," ujar Augie Bunyamin Yahya.

Tidak hanya para atlet yang mendapat penghargaan, IMI Sumsel juga menyerahkan award kepada para tokoh otomotif, kepala daerah dan penyelenggara yang telah memberikan kontribusi atas kemajuan otomotif di Sumatera Selatan. Gebrakan yang dilakukan oleh Augie selama menjabat sebagai ketua IMI Sumatera Selatan pun patut diacungi jempol, karena terbukti dengan keterlibatan seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan yang telah mendukung banyak kegiatan otomotif.

Berikut adalah para peraih penghargaan IMI Awards Sumatera Selatan 2018.

Tokoh Otomotif

  1. Let. Jend. TNI A.M Putranto
  2. H. Aswari Riva'i, SE
  3. Anto B. Utoyo
  4. Alfian Maskoni, SH.MH
  5. Ir. H. Muzakir Sai Kohar

Bupati Promotor

  1. Prabumulih (Offroad)
  2. Lubuk Linggau (Offroad)
  3. Ogan Ilir (Rally)
  4. Penukal Abad Lematang Ilir (Pali, Grasstrack, Grand Final)
  5. Musi Banyuasin (Muba, Motorprix)
  6. Palembang (Motorprix)

Sponsorship

  1. PT Bukit Asam, Tbk
  2. PT Maju Motor (Afat)

Atlet Roda Empat - Offroad

  1. Memen Harianto
  2. Chandra Dewana, ST
  3. Andrew Vincent
  4. Selki Eka Saputra
  5. Herliansyah
  6. Rimhalsyah
  7. Lody Natasha

Atlet Roda Empat - Drag Race

  1. H. Wiwik

Atlet Roda Dua - Drag Bike

  1. Rizky (Boneng)

Atlet Roda Dua - Road Race

  1. Seeded - Kalingga
  2. Pemula - Roni

Tim Terbaik Road Race

  1. Bintang Centula Racing Team (BCRT)
  2. Indella Racing Team

Atlet Grasstrack

  1. Senior - AA Topan
  2. Junior - Pendi Ngeyel
  3. Pemula - Ivan Geboy

Tim Terbaik Grasstrack

  1. MX 127 Team
  2. Heri Amalindo Racing Team

Baca Juga :
Ini Kendala Memen Harianto Saat Melakoni Kejuaraan AXCR 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company