image Sami Khedira (Braqq)

Detak Jantung Sami Khedira Bermasalah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : NewsBeeze | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

uploads/news/2019/02/detak-jantung-khedira-bermasalah-258369ea88d4036.jpg

Detak Jantung Khedira Bermasalah

sami-khedira-newsbeeze--57388d3fd36a876
SPORTKU.COM

Sami Khedira dipastikan tidak bisa tampil membela Juventus menghadapi Atletico Madrid lantaran detak jantung yang tidak normal.

Jvuentus dipastikan kehilangan gelandang terbaik mereka, Sami Khedira. Pemain berkebangsaan Jerman itu harus absen membela Si Nyonya Tua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada Kamis (20/2) dini hari WIB.

Khedira tak dapat tampil lantaran hasil tes kesehatan menunjukan bahwa pemain berusia 31 tahun itu mengalami masalah di jantungnya di mana denyut jantung mantan pemain Real Madrid itu tidak normal alias tidak beraturan.

Hal ini tentu menjadi sebuah kejutan. Sebab, dalam persiapan dalam lawatan ke Wanda Metropolitano itu Khedira berlatih normal seperti biasa bahkan dirinya pun mempublikasikan fotonya tengah berlatih bersama rekan setimnya di media sosial miliknya.

"Sami Khedira telah tinggal di Turin untuk tes medis, yang darinya muncul kesempatan untuk melakukan studi elektrofisiologi dan akhirnya pengobatan atrial arrhythmia yang muncul hari ini [Selasa],” bunyi pernyataan Juventus di situs resmi klub.

Baca juga
Bayern Puas Bisa Imbangi Liverpool

Dikutip dari Alodokter, Atrial arrhythmia sendiri merupakan kondisi ketika jantung berdetak sangat cepat, bahkan pada saat sedang beristirahat. Fibrilasi ventrikel. Jenis aritmia yang dapat menyebabkan penderitanya kehilangan kesadaran atau kematian mendadak akibat detak jantung yang terlalu cepat dan tidak teratur.

Meski demikian, Juventus dipastikan akan tetap tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri mengatakan akan memainkan Paulo Dybala sejak menit pertama.

"Aku akan memberitahumu sekarang bahwa Dybala akan bermain," ungkap Allegri.

"Paulo dalam kondisi yang baik. Pada hari Rabu ia membutuhkan teknik dan keahliannya. Pada hari Jumat, melawan Frosinone, ia mencetak gol tetapi bermain tidak sebaik yang ia miliki pada kesempatan lain,” sambungnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Sami Khedira merupakan seorang muslim asal Jerman yang memiliki keturunan Tunisia dari ayahnya dan ibunya asli Jerman.
  • Selain Sami Khedira, Adiknya Rani Khedira juga merupakan pesepakbola yang pernah memperkuat Timnas Jerman di kategori usia U-15 sampai U-19 dan kini sang adik bermain di FC Augsburg.

Baca juga
Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : NewsBeeze | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company